Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan Jungle Warfare

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah kembali laksanakan latihan rutin Jungle Warfare di Lapangan Tembak Mako Batalyon B Pelopor Jalan Jenderal Sudirman Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Rabu (19/05/2021).

Jungle Warfare merupakan kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Korps Brimob Polri. Latihan dilaksanakan selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peorangan dan tim sekaligus melatihkan para anggota dalam menghadapi dinamika gangguan kamtibmas yang berintentsitas tinggi, mengingat pelaksanaan tugas kedepan tentunya akan semakin kompleks.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa ikatan tim secara optimal dan terarah dalam pelaksanaan tugas dilapangan sangat penting bagi organisasi guna perlindungan, penyelamatan dan juga membentuk, memelihara serta meningkatkan kualitas SDM Polri yang rensponsif yang tidak mudah dilumpuhkan.

 

“Diharapkan kepada seluruh anggota baik jajaran kompi maupun batalyon, rutin laksanakan latihan yang bersift meningkatkan kemampuan, laksanakan latihan dengan berdungguh-sungguh agar suatu saat nanti apabila diterjunkan secara langsung ke medan yang sesungguhnya dapat melaksanakan tugas dengan baik,”ungkap Bambang. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//zuphaims.com/4/4267251
error: Off