BPKAD Kapuas Upayakan Penyertifikatan Tanah Pemerintah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas terus berupaya melakukan sertifikasi aset tanah pemerintah sebagai bentuk pengamanan aset pemerintah.

Adapun sampai dengan saat ini, Kamis (20/5/2021) Kepala BPKAD Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale melalui Kepala Bidang Aset, Rahmadiansyah mengatakan bahwa jumlah aset tanah yang dimiliki oleh Pemerintah di seluruh daerah se Kabupaten Kapuas itu sebanyak 2.307 bidang tanah dan jumlah aset tanah Pemerintah Daerah yang sudah di sertifikati sampai dengan bulan Desember tahun 2020 berjumlah 478 bidang tanah.

Oleh Karena itu, Rahmadiansyah pun menuturkan bahwa BPKAD Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kapuas dapat menyelesaikan penyertifikatan aset tanah pemerintah Kabupaten Kapuas secepat mungkin demi pengoptimalan pengamanan aset pemerintah.

“Target kami dari 1.829 bidang tanah yang belum disertifikati itu, 799 bidang tanah dapat selesai disertifikati pada tahun ini (2021) dan selambat-lambatnya pada tahun depan (2022),” ungkap Rahmadiansyah saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Kapuas itu pun menjelaskan aset tanah Pemerintah Kabupaten Kapuas yang masih dalam proses sertifikasi adalah aset tanah di daerah Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala yang mana 300 hektar yang ingin di sertifikati sudah memasuki proses penyelesaian dan masih menunggu serah terima dari BPN Kabupaten kapuas.

“Pada dasarnya penyertifikatan aset tanah Pemerintah Kabupaten Kapuas di daerah Batanjung, Kecamatan Kapuas Kuala sudah selesai di BPN Kabupaten Kapuas, namun kami masih menunggu sertifikatnya dikeluarkan dan dilakukan proses serah terimanya,”pungkas Kabid Aset BPKAD Kapuas itu. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//stawhoph.com/4/4267251
error: Off