Sistem Demokrasi Terbuka, Desa Paal Gelar Pemilihan BPD

MELAWI, suaraborneo.com – Sebanyak 18 orang calon Badan permusyawaratan Desa Paal mengikuti pemilihan badan permusyawaratan Desa dengan sistem demokrasi terbuka kepada warga desa Paal kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi Sabtu, (22/05/2021).

Sebelum pemilihan di bentuk panitia pemilihan agar lebih transparasi kepada warga Desa setempat.

Pemilihan di pantau langsung oleh kepala Desa Paal Sukarman yang berlangsung di dua tempat yakni di kantor Desa Paall untuk laki-laki, dan perempuan di rumah kepala Desa Paal.

“Ada pun pemilihan ini kita berusaha se demokrasi mungkin dan tentu dengan musyawarah bersama agar pemilihan ini secara terbuka”, ujar kades Paal Sukarman.

Pemilihan BPD ini mengingat masa jabatan BPD sebelumnya sudah berakhir. Pemerintah Desa Paal juga menggandeng perempuan sebagai salah satu keterwakilan guna meningkatkan sistem pemerintahan dan pengawasan di tingkat Desa.

“Secara teknis pemilihan ini saya serahkan kepada panitia penyelenggara, bagi yang terpilih di harapkan dapat bekerja dengan baik sebagai mitra kerja pemerintah Desa”. Ungkap Sukarman.

Desa Pall memiliki 7 Dusun dari hasil pemilihan sebanyak 9 orang, 7 orang laki-laki mewakili masing -masing Dusun dan 2 orang mewakili perempuan Desa. (Tho)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//ugroocuw.net/4/4267251
error: Off