Calon Kades Siap-Siap Ikuti FPT Dan Visi Misi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com -Calon kepala desa siap-siap mengikuti Fit And Proper Test (Uji Kelayakan Dan Kepatutan) serta penyampaian visi dan misi.

Hal ini disampaikan, Ketua Bapemperda DPRD Kapuas, Algrin Gasan, kepada wartawan usai pembahasan Raperda Kabupaten Kapuas tentang tata Cara pemilihan kepala desa dan perangkatnya di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas, Senin (24/5/2021).

Menurut, anggota DPRD Kapuas politisi Partai Golkar ini, terkait produk hukum daerah sejauh ini masih dilakukan pembahasan sesuai peraturan Mendagri.

“Hasil fasilitasi ke Biro Hukum Setdaprov, bahwa Raperda tersebut sebelumnya telah disampaikan. Hanya saja, masih terdapat catatan-catatan sehingga, kembali dilakukan pembahasan lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku,”imbuhnya.

Dijelaskan, dalam pembahasan ada pasal-pasal krusial tentang calon kepala desa. “Ya. Salah satunya FPT serta visi dan misi,”tegasnya.

Lanjut, Algrin Gasan, calon kepala desa ketika nantinya mengikuti kontestasi pilkades harus dikenal dan mengenal masyarakat.

“Kalau tak lolos FPT, artinya calon kades tersebut tak mengenal desanya. Jadi harapannya terus mendorong untuk itu,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//usounoul.com/4/4267251
error: Off