Pencipta Sepak Bola, Gubernur Minta PSSI Kaltara Membentuk Program

KALTARA, SuaraBorneo.com – Keseriusan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang untuk menggairahkan dunia sepakbola di Kaltara menjadi lebih baik. Agar sepakbola di Kaltara semakin maju hingga dikenal di tingkat nasional, Gubernur menerima masukan dari para pecinta sepakbola Kaltara, minggu (23/5).

“Tadi saya bersama para pecinta sepakbola di Kaltara telah berkomunikasi langsung. Tujuannya sama yaitu kita ingin meningkatkan Cabang olahraga (Cabor) sepakbola di Kaltara,” terang Gubernur Zainal, belum lama ini.

Untuk memajukan sepakbola di Benuanta, tentu harus ada bibit-bibit unggul yang dipersiapkan. Gubernur mengatakan, peran dari pecinta sepakbola ini nantinya harus bisa membantu pihak terkait, dalam hal menyiapkan bibit-bibit unggul tersebut.

“Kita harus persiapkan, dan nanti para pecinta sepakbola di Kaltara ini siap membantu, minimal sepak bola di Kaltara harus bisa ikut serta berlaga di divisi 2,” harap Gubernur.

Gubernur mengakui, dari informasi yang diterima progam kompetisi dan pembinaan klub melalui Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kaltara, belum berjalan secara maksimal.

“Itu Informasi dari mereka (pecinta sepakbola), kalau kompetisi dan pembinaan itu tidak ada melibatkan persepakbola di tingkat kabupaten dan kota,” bebernya.

Gubernur memastikan Pemprov Kaltara siap mendukung kemajuan sepak bola di provinsi termuda se-Indonesia ini, dengan catatan harus ada program kerja yang jelas.

Namun saat ini Gubernur mengaku masih harus memprioritaskan atlet Kaltara yang tengah bersiap, berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua pada oktober mendatang.

“Kita prioritaskan dulu atlet Kaltara yang siap berlaga di PON Papua, Insya Allah akan kita akomodir semuanya,” tambah Gubernur.

Selain membahas sepakbola, Hamdani menuturkan, dalam pertemuan ini turut disampaikan kepada Gubernur Zainal, perihal membentuk wadah atau forum komunikasi pencinta bola.

“Nantinya forum atau komunikasi ini siap membantu memajukan sepak bola di Kaltara, makanya kami ingin forum atau komunitas sepak bola dapat terbentuk di Kaltara. (mnd)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//oackoubs.com/4/4267251
error: Off