Covid-19 Kapuas, Terdapat 1 Kasus Positif Baru

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas dan juga sebagai Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes kembali menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas, Rabu (26/5/2021).

Diberitahukan Kasus positif kembali bertambah sebanyak satu kasus yang berasal dari Kecamatan Basarang. Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isloasi tidak ada penambahan kasus serta tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tetap mewaspadai penularan covid-19 dengan cara menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dan menghimbau kepada Seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar harus mentaati surat edaran Bupati Kapuas Nomor : 360/36/ SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah (Masjid, Gereja, Pura, Balai Basarah, Vihara) dan Majelis-majelis Ta’lim dan juga Perbup No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM.MT dan Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor, MM pada kesempatan ini menghimbau kepada seluruh Kabupaten Kapuas agar senantiasa menjaga dirinya, keluarganya dan masyarakat disekitanya terhadap penularan Covid-19 yang sangat berbahaya dan mematikan ini,”tegasnya.

Ia juga berharap masyarakat dapat mentaati semua aturan-aturan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dan satuan tugas agar terhindar serta tidak tertular Covid-19 ini tersebut.

Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 30 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 80 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 2.260 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 2.370 orang.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//couptoug.net/4/4267251
error: Off