Dinsos Dan Polres Kapuas Gelar Pelatihan Bagi Penyandang Disabilitas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Sosial Kabupaten Kapuas bersama Polres Kapuas menggelar pelatihan untuk penyandang disabilitas.

Pelatihan berlangsung, di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas tersebut bekerja sama dengan Rumah Pintar Taman Askari Kapuas Kamis (27/5/2021).

Kegiatan dibuka Kabag Sumda Kompol Sudirman mewakili, Kapolres Kapuas yang diikuti 20 peserta penyandang disabilitas fisik dan mental.
Sedangkan pemateri psikolog dan motivator dari Banjarmasin dan Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan mengatakan, tujuan kegian pelatihan tersebut untuk memberikan motivasi dan penguatan kapasitas bagi para penyandang disabilitas.

“Khususnya penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas agar mereka dapat berdaya dan mandiri,”katanya.

Pada kesempatan itu, Kadinsos mengucapkan, terima kasih dan penghargaan kepada Polres Kapuas yang sudah menginisiasi pelatihan ini yang menunjukkan kepedulian dan peran serta bersama untuk perlindungan dan pemberdayaan disabilitas.

“Kedepan, semoga kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar rekan-rekan disabilitas di Kabupaten Kapuas dapat berdaya dan mandiri,”tutupnya.

Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman menyampaikan, Polri juga memiliki kewajiban untuk memberikan motavasi kepada kaum disabilitas untuk berkarya ditengah keterbatasan secara fisik.

“Dalam hal ini, kemampuan kreatifitas yang perlu kita dorong bersama melalui motivasi dan pelatihan sesuai dengan keahlian,”terang Kabag Sumda. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off