Simulasi Karhutla di Kapuas, Yakin Kalteng Bebas Kebakaran Lahan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Di samping memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M., bersama Forkopimda menyaksikan latihan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Mapolres Kapuas, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M., didampingi Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo beserta unsur Forkopimda memimpin apel latihan simulasi dan penggelaran sarana dan prasarana penaggulangan karhutla di Kabupaten Kapuas.

Kapolda beserta rombongan secara langsung memantau latihan simulasi penanggulangan karhutla di Stadion Panunjung Tarung Kab. Kapuas oleh personel gabungan TNI, Polri, BPBD Kab. Kapuas, dan BPK Kab. Kapuas.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas yang melaksanakan latihan simulasi dengan baik.

“Kegiatan simulasi penanganan karhutla ini merupakan bentuk tindakan kita bahwa sudah siapnya peralatan maupun personel dari TNI, Polri, dan Instansi terkait yang ada di Kab. Kapuas,”tutup Kapolda.

Diakhir kegiatan, Kapolda Kalteng menyerahkan alat bantuan pemadam untuk menangani karhutla yang secara simbolis diterima perwakilan TNI, Polri, BPBD Kabupaten Kapuas, dan BPK.
(ujang/ery-SB).

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//couptoug.net/4/4267251
error: Off