DPMD Kapuas : Pelaporan Data Stunting Secara Akurat Dinilai Penting

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menyatakan, pelaporan data stunting dinilai penting.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Yan Marto kepada media usai Rakor Teknis bersama Dinas Kesehatan dan Camat se Kabupaten Kapuas di Aula DPMD Kapuas, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, kalau rakor ini merupakan tindak lanjut rakor sebelumnya bersama Bupati Kapuas, terkait penanganan stunting di Kabupaten Kapuas tahun 2021.

Dikatakan, jika terkait penanganan stunting dibahas bersama tentang perencanaan, penguatan lembaga desa dan lembaga terkait hingga pelaksanaan.

“Namun, yang dinilai penting adalah terkait pelaporan data sebagai bentuk aksi emergency stunting di lapangan,”jelasnya.

Lanjut Yan Marto, akses pelaporan data ini gambarannya meliputi cakupan serta hitungan yang tentunya harus valid dan akurat.

“Katakanlah, salah satunya cakupan data sanitasi di wilayah kecamatan hingga desa,”imbuhnya.

Oleh karena itulah, tambahnya, DPMD mengharapkan, kepada seluruh camat memberikan laporan data akurat terkait stunting, sehingga dengan begitu diketahui secara jelas. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//poosoahe.com/4/4267251
error: Off