Pemuda Q-Four Family Rayakan Hari Kesaktian Pancasila Di Fatumnasi

NTT, suaraborneo.com – Hari kesaktian pancasila atau hari lahirnya pancasila, (1/6) merupakan moment bersejarah yang patut dirayakan oleh seluruh masyarakat yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk pemuda-pemudi Q-Four Family.

Sriven Taneo, Ketua pemuda Q-Four Family, kepada media ini menjelaskan, mengingat pemuda merupakan tulang punggung bangsa, “Kami pemuda dan pemudi Q-Four Family yang berada diantara pemuda oekamusa dan oenali, kecamatan Amanuban Barat, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur memperingati dan atau merayakan hari kesaktian pancasila dengan melakukan kunjungan wisata alam dan ibadat bersama di Fatumnasi, kecamatan molo utara, Jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Taneo bahwa adapun tujuan dari kegiatan ini, “Untuk mengikat dan mempererat tali persaudaraan diantara pemuda, untuk memperingati hari kesaktian pancasila agar terus teringat dalam sanubari kaum muda mengenai kelima sila dalam pancasila sehingga kaum muda terus memupuk dan menjaga persatuan, karena tertera dalam sila ke tiga,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipusatkan di tempat wisata alam fatumnasi ini dihadiri seluruh komponen pemuda Q-Four Family.

Sementara itu, salah satu pemuda yang enggan namanya ditulis menandaskan, “Kami sudah merencanakan kegiatan ini sejak lama namun kami cari momen yang tepat dan hari ini, (1/6/2021) merupakan moment yang tepat agar semakin menumbuhkan semangat juang kami sebagai pemuda.,” pungkanya. (Albert Baunsele)

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//stawhoph.com/4/4267251
error: Off