Gubernur Zainal, Berpesan Kepada Laura dan Nahanfiah Sebagai Bupati Dan Wabup Nunukan Baru Dilantik

KALTARA, SuaraBorneo.com – Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih dalam Pilkada 2020 lalu, Asmin Laura Hafid dan Hanafiah akan dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, Rabu 2 Juni 2021 di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Pelantikan ini setelah keluarnya surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor: 131.65/3502/Otda, yang dilayangkan ke Gubernur Kaltara pada 31 Mei 2021 kemarin.

Pelantikan akan dilaksanakan secara daring maupung luring dan akan dihadiri pasangan calon terpilih didampingi istri/suami.

Sedangkan Forkopimda, anggota keluarga, tokoh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya mengikuti pelantikan secara daring di kabupaten/kota masing-masing.

Sesuai surat Kemendgari tersebut, pelantikan secara daring dan luring ini mempertimbangkan beberapa hal.

Di antaranya penyebaran Covid-19 di daerah, kelengkapan alat video conference dan jaringan atau sinyal yang memadai, serta kesiapan pengamanan saat pelantikan.

Sebelum dilaksanakan pelantikan, sore tadi, Selasa (1/6), juga telah digelar gladi bersih yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih.

Usai gladi bersih tadi, Gubernur Zainal berpesan agar bupati dan wakil bupati terpilih dapat bekerja dengan maksimal mewujudkan visi misi-nya untuk kesejahteraan masyarakat Nunukan, serta taat terhadap aturan hukum dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang dilantik ini dapat terus bekerja untuk kesejahteraan masyarakat. Serta jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku. Termasuk penanganan Covid-19 agar dapat lebih diperketat orang-orang yang masuk ke Nunukan,” pesan Gubenur Kaltara.(mnd)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off