Kapuas Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Sektor UMKM

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas H. Suparman melalui Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah mengatakan bahwa pada bulan Juni ini, akan dilaksanakan pembukaan Dapoer Tepian Sungai Wisata berbasis kuliner masakan khas dayak ngaju dan wisata alam di pesisir sungai Kapuas, yang berada di Jalan Kapuas seberang I, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir.

Saat dijumpai diruang kerjanya Rabu (2/6/2021) Erliansyah mengatakan, adapun kegiatan ini nantinya dilakukan dalam rangka membangkitkan ekonomi kreatif dan UMKM masyarakat.

“Yang mana ditempat ini nantinya selain akan memanjakan lidah dari kelezatan kuliner khasnya, juga disuguhkan dengan pemandangan indah pada pagi hari di susur sungai Kapuas, ditambah adanya ornamen properti khas dayak,”katanya.

Lebih lanjut, tidak hanya pemandangan pada pagi hari saja, pada sore hari pun masyarakat dapat merasakan hembusan angin sejuk ditambah indahnya pemandangan matahari terbenam (sunset).

“Saat malam hari tiba pengunjung pun dapat melihat kerlap-kerlip lampu dari rumah penduduk,” tambah Erliansyah.

Dengan potensi yang berkembang saat ini, dirinya pun mengajak masyarakat untuk mendukung kebangkitan ekonomi kreatif dan UMKN di Kabupaten Kapuas. “Sehingga dapat terus berinovasi dan beradapatasi ditengah Pandemi Covid-19, Salam Sapta Pesona,”pungkasnya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//stawhoph.com/4/4267251
error: Off