Kepala Adat Dumaring Selamat dari Serangan Buaya

 

DUMARING, SuaraBorneo.com – Seorang Tokoh Adat Kampung Dumaring yang bernama Asri, Mengalami kejadian serius yakni di sergap seekor Buaya di Sungai Bakil, yang tidak jauh dari Jembatan Bakil Dumaring Kecamatan Talisayan pada senin , 31/05/2021malam.

Kejadian ini menyebabkan beberapa luka robekan di tubuh Asri diantaranya di tangan , dan di kaki . Luka yang dialami Asri sangat serius.

“Asra, Keluarga korban menjelaskan kepada Tim Suara Borneo kronologi kejadian yaitu pada saat malam kejadian, sehabis magrib Asri bersama rombongan keluarga menuju sungai Bakil. untuk melakukan ritual adat dengan menurunkan sesaji sebagai rasa syukur yang dilakukan seusai panen .

Setelah melakukan ritual tersebut , sesaji langsung di hajutkan di sungai . Asri hendak mencuci tangan dan saat mencuci tangan , tiba-tiba seekor buaya muncul dan langsung menyergap Asri dan ditarik ke sungai oleh buaya tersebut.

selang 2 menit kemudian Asri muncul ke permukaan sungai dan berteriak minta tolong . Pada saat itu juga asra langsung menolong dan menggapai tangan korban, yang masih dalam cengkeraman buaya.

Alhamdulilah pada saat itu cengkeraman gigitan buaya tersebut lepas dari tangan Asri selaku korban .

Dengan sigap Asra dan rombongan keluarga langsung membawa Asri ke Rumah Sakit Pratama Di Kampung Talisayan , dan tetapi karena luka yang dialami Asri dianggap sangat serius terpaksa tim Medis mengambil tindakan untuk merujuknya ke Rumah Sakit Abdul Rivai tanjung Redeb . untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih instentif Ucap Asra keluarga korban. (junar)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//poosoahe.com/4/4267251
error: Off