Musibah Sungai Sebakung, 5 Penumpang Speeboat Meninggal Dunia Masih Dalam Pencarian

KALTARA, SuaraBorneo.com – Duka kembali menyelimuti transportasi laut di Kalimantan Utara (Kaltara). Speeboat (SB) Rian mengalami kecelakaan terbalik di perairan Sungai Sebakung, Desa Pelaju, Kabupaten Nunukan, Senin (7/6/2021).

Musibah ini menimbulkan korban jiwa. Data yang diperoleh media melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, 5 orang dilaporkan meninggal dunia dari total 23 penumpang.

Sementara 1 orang dalam pencarian. Sisanya 17 orang selamat dari musibah tersebut.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerima informasi kecelakaan itu dari salah seorang warga sekira pukul 14.00 Wita. Awalnya, SB Rian bertolak dari Tarakan menuju Desa Atap, Kabupaten Nunukan.

“Pukul 13.28 Wita di perairan desa Pelaju, Sebakung, speed tersebut terbalik akibat terkena pusaran arus dengan POB diduga 23 orang,” demikian keterangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan.

Pasca menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolonga Tarakan langsung memberangkatkan tim SAR menuju lokasi kecelakaan.

Selain itu melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnnya seperti BPBD Kabupaten Bulungan, Polairud Bulungan dan Polairud Polda Kaltara. (mnd).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off