Kecamatan Talisayan Gelar Rapat Mediasi Antara Adat Ulayat Bidayan dan Kampung Purnasari Jaya

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Camat Talisayan, Mansyur mengelar rapat mediasi persoalan Tanah Ulayan Bidayan dengan Kampung Purnasari Jaya, Rabu 09/06/2021 Kantor Camat Talisayan.

Di ruang rapat di hadiri langsung Camat Talisayan, anggota Polsek Talisayan, anggota Koramil, Kepala Kampung Purnasari Jaya, Sekdes Dumaring, pihak Adat Ulayat Bidayan dan Staf Kecamatan.

“Menurut Kepala Kampung Purnasari Jaya Sugiyono, tidak mepermasalahkan tentang adanya tanah adat Ulayat Bidayan. tpi Masyarakat saya yang sudah bercocok tanam, dan ada sebagian sudah ada tanamanya yaitu pohon sawit atas tanah tersebut . dan saya berharap kepada adat Ulayat Bidayan, untuk ada kesepakatan kepada Masyarakat saya, yg sudah menanam di lokasi tersebut Ucap Kepala Kampung Purnasari Jaya.

 

Dan ada pun kesepakatan di ruang rapat yaitu, untuk meninjau lokasi yang di perselisihkan tersebut. dan akan segerah di tentukan jadwalnya, untuk kelokasi seketa tanah tersebut oleh Pemerintah Kecamatan Talisayan .( Junar )

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off