Perkuat Nasionalisme, Korem 102/Pjg Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, saat mewakili Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Keluarga Besar TNI yang berada wilayah Korem 102/Pjg pada Semester I Tahun 2021.

Kegiatan ini mengambil tema, “Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa, Dalam Rangka Menjaga, dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, kegiatan itu dilaksanakan, di Aula Korem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol No 5 Palangka Raya, Kamis 10 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Czi Wakhyono menyampaikan kegiatan komsos ini bertujuan, untuk memelihara silaturahmi, serta meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI Khususnya Korem 102/Pjg dengan keluarga besar TNI sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan penuh keakraban.

“Dilaksanakannya kegiatan komsos ini, merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, untuk menumbuhkan kepedulian, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Kolonel Czi Wakhyono mengatakan, semoga melalui kegiatan ini, kita dapat menyatukan visi dan misi, sebagai komponen anak bangsa yang harus memiliki wawasan kebangsaan, yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, dan patriotisme untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Saya berharap kepada keluarga besar TNI agar tidak mudah terpengaruh dengan kondisi lingkungan masyarakat yang mulai luntur rasa nasionalismenya,”pungkasnya .

Selain itu Kolonel Czi Wakhyono menambahkan, di tengah suasana pandemi covid-19 saat ini, hendaknya kita tetap berusaha menekan terjadinya penyebaran virus Corona, dengan cara hidup sehat, dan selalu ikuti mensosialisasikan betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//chooxaur.com/4/4267251
error: Off