Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Bupati Kapuas Berikan Bantuan Nelayan 10 Unit Perahu Tangkap

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 10 unit perahu/kapal motor beserta alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Jumat (18/6/2021).

Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalu Dinas Perikanan kepada kelompok nelayan penangkap ikan Fajar Lestari Desa Sei Jangkit untuk membantu mereka dalam mengembangkan usaha tangkap ikannya.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H, Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy, Camat Bataguh Suryadin, jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat sekitar.

Dihadapan kelompok nelayan yang menerima bantuan, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT, mengatakan agar bantuan yang diberikan ini, untuk dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Artinya, bantuan berupa kapal/perahu motor beserta alat tangkap ikan ini agar dijaga dan dirawat, serta dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha tangkap ikan di Kecamatan Bataguh ini,”ujarnya.

Dirinya pun mengharapkan kepada kelompok nelayan penerima bantuan ini untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik bersama Camat dan Kepala Desa terkait perkembangan usaha tangkap ikannya.

“Jaga terus bantuan kapal dan alat tangkapnya ini. Gunakan dengan baik sehingga mendapatkan hasil sesuai apa yang diinginkan,”tutur Ben Brahim.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas. “Sebanyak 10 unit kapal/perahu motor beserta alat tangkapnya yang kita bagikan kali ini,”katanya.

Darmawan pun berharap, dalam pengelolaan usaha tangkap ikan nantinya, agar adanya koordinasi terus dengan Dinas Perikanan terkait perkembangan usaha tangkap ikan diwilayah Kecamatan Bataguh.

“Kami harap bantuan ini nantinya dimanfaatkan, diusahakan agar bisa berkembang dan bisa memberi nilai tambahan penghasilan untuk kesejahteraan para nelayan tangkap ikan, dan bisa menjadi contoh masyarakat lainnya untuk meniru perkembangan usaha tangkap ikan,”imbuhnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

 213 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer