Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Polda Kalsel Gelar Uji Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik Casis Bintara Polri TA 2021

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Sebanyak 138 orang wanita peserta seleksi Bintara Polri TA.2021 Panda Polda Kalsel mengikuti Tes Jasmani, Renang dan Pemeriksaan Anthropometrik, Jumat (18/6/2021) pukul 06.00 Wita.

Rangkaian seleksi tersebut berlangsung di beberapa tempat di Kota Banjarmasin yakni di Stadion Lambung Mangkurat (Tes Jasmani), Kolam Renang Gelanggang (Tes Renang), dan GOR Hasanuddin H.M. (Pemeriksaan Anthropometrik).

Jalannya tes seleksi penerimaan anggota Polri TA.2021 ini dipantau langsung oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel, Ketua Tim Jasmani dan Anthropometrik, Pengawas Internal dan Eksternal serta Tim Asistensi SSDM Mabes Polri.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. pada kesempatannya menjelaskan bahwa materi Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang.

Setelah Tes Kesamaptaan Jasmani selesai, dilanjutkan dengan pemeriksaan Anthropometrik untuk mengetahui komposisi tubuh maupun bentuknya atau pengukuran atas struktur tubuh manusia yang tujuan akhir dari pengukuran anthropometrik adalah menetapkan bentuk atau tipe badan seseorang.

Dia menilai, pelaksanaan seleksi saat ini sudah transparan dan sangat baik. “Semua berjalan baik, sistem penilaian, sistem ujiannya semuanya sudah transparan, semuanya terbuka. Satu penguji mengawasi satu peserta. Semuanya transparan dan tidak ada akal-akalan atau rekayasa,” tegas Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. (*/ad)

 369 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer