Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

Joe Thunder Ucapkan Selamat Ultah Ke-60 Kepada Presiden Jokowi

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Hari ini adalah hari spesial bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena hari ini, 21 Juni merupakan hari kelahirannya. Presiden RI itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Ini merupakan tahun ketujuh Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi pun mengalir, salah satunya dari seniman multitalenta Joe Thunder.

“Asalam Mualaikum wr, wb, salam Budaya, Salam Rahayu, salam Indonesia, berkah selalu dan salam santun saya Joe Thunder Mengucapkan Selamet Ulang tahun Yang ke 60 Kepada Bapak IR. H. JOKO WIDODO, Semoga Panjang Umur, Sehat selalu, Indonesia lebih maju dan semoga Covid 19 ini cepat teratasi, sehingga para pekerja bisa kembali beraktifitas dan menghasilkan karya-karya kembali untuk Indonesia,” ungkap Joe Thunder ke awak media.

Diketahui, Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Jokowi awalnya adalah pengusaha mebel. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Kemudian, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu di tahun 2014, Jokowi menjadi presiden. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI. (Azis)

 189 kali dilihat

Umum

Populer