Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Kapal Melek Huruf Ditpolair Jangkau Muara Das Arut

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Ditpolairud Polda Kalteng melalui Kapal Polisi (KP) XVIII-1010 lakukan kegiatan Kapal Melek Huruf (KMH) di Desa Tanjung Putri Seberang, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (21/06/2021).

Membaca merupakan sebuah aktivitas yang perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak mengingat awal masuknya informasi salah satunya melalui membaca dan ternyata kebiasaan membacapun dapat membuat orang menjadi bahagia.

KMH KP XVIII-1010 adalah program unggulan Ditpolairud Polda Kalteng yang merupakan salah satu jawaban dari persoalan tersebut diatas, diantaranya menjadi fasilitas dan akses dalam memberantas buta aksara serta menjadi solusi dari pengembangan minat baca masyarakat pesisir umumnya dan anak-anak khususnya.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK., M.Hum melalui Komandan KP XVIII-1010 Bripka H. Kikie mengatakan, mari kita bersama-sama peduli terhadap anak-anak kita di pesisir, tidak menutup kemungkinan mereka kedepan akan menjadi generesi penerus bangsa yang unggul.

“Kehadiran dari KP XVIII-1010 meninggalkan kesan tersendiri bagi anak-anak pesisir, terlihat dari senyum bahagia mereka ketika kami datang dan memfasilitasi buku bacaan,”tutup Kikie. (ujang/ery-SB).

 153 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer