Ketua Dewan : RDP Dengan LSM FPR Akan Jadwal Ulang, Undang OPD – SuaraBorneo.com
Connect with us
IDUL-FITRI-1445-3-X7

Kalteng

Ketua Dewan : RDP Dengan LSM FPR Akan Jadwal Ulang, Undang OPD

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBormeo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat dengar pendapat dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Pemuda Reformasi (LSM FPR) Kabupaten Kapuas Senin (21/6/2021).

RDP di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas dipimpin langsung Ketua DPRD Kapuas Ardiansah didampingi anggota dewan Darwandi serta H Rosihan Anwar.

Sedangkan dari pihak LSM FPR Kapuas dihadiri Ketua Maseran Mahmud Sekretaris Randu Ramba.

Hadir pula sejumlah pendamping LSM FPR diantaranya Suryadie Ugie Karlan Fahri Demos serta H Akmadsyah Giffary.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah usai RDP kepada awak menyampaikan sesuai agenda hari dewan dan pihak LSM FPR melakukan pertemuan terkait aspirasi mereka yang disampaikan ke dewan yakni soal PDAM dan penggunaan dan Covid-19 oleh OPD.

“Mereka hadir sesuai surat dewan untuk penyampaian hasil investigasi LSM tersebut,”kata Ketua Dewan.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan karena ini merupakan pertemuan awal nantinya diagendakan ulang namun dengan mengundang pihak eksekutif.

“Intinya sesuai mekanisme dewan kita tampung apa yang disampaikan pihak LSM,”tandas Ketua Dewan.

Ketua LSM FPR Kabupaten Kapuas Maseran Mahmud menegaskan pihaknya menghadiri undangan dewan untuk RDP. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke

Kalteng

Evaluasi Kinerja Pj Bupati Kapuas Triwulan II Mendapat Apresiasi Itjen Kemendagri

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama jajaran Pemkab Kapuas pada kegiatan penyampaian evaluasi kinerja triwulan II di Kemendagri. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menjalani Evaluasi Kinerja selaku Pj Bupati Kapuas untuk triwulan II di hadapan para pejabat utama Inspektorat Jenderal (itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia bertempat di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri lt 8 Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat Jumat (5/4/2024).

Hadir mendampingi Pj Bupati Kapuas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy Kepala Inspektorat Kapuas Heribowo dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas.

Seperti diketahui evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh Kemendagri kepada Penjabat Kepala Daerah merupakan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Penjabat Kepala Daerah.

Penilaian yang dilakukan mencakup beberapa aspek yakni pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan yang sesuai dengan 10 program prioritas sesuai arahan Presiden Republik Indonesia seperti stunting kesehatan pendidikan dan pembangunan prioritas lainnya.

Pj Bupati Kapuas menjelaskan upaya yang telah dilakukan dan upaya yang akan dilakukan pihaknya yang mencakup dalam 10 program prioritas tersebut salah satunya adalah Kegiatan Unggulan yang mana menjadi penekanan bagi pihaknya.

“Beberapa aspek yang menjadi penekanan kami adalah Kegiatan Unggulan yaitu Gema Eka Asi (Gerakan Bersama Menujua Kapuas Bebas Stunting) karena kami melihat menjadi sebuah investasi jangka panjang yang perlu kami lakukan, ” kata Pj Bupati.

Dalam penilaian evaluasi tersebut laporan kinerja yang disampaikan Pj Bupati Kapuas bersama tim OPD Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi.

Tim evaluasi menilai paparan kinerja yang dilaporkan Pj Bupati Kapuas sudah komprehensif karena telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi pada saat Rapat Asistensi beberapa waktu lalu. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Wakili Pj Bupati Sekda Kapuas Bagi Takjil Safari Ramadan dan Kunker Kapolda Kalteng

Published

on

Sekda Kapuas Septedy ketika bagikan takjil kepada masyarakat. (foto/hmskmf).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menghadiri Safari Ramadan dan Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto dengan Forkopimda Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di Balai Banjar Kertawana Pura Dalem Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan tersebut dimulai dengan membagikan 300 paket takjil yang langsung dibagikan oleh Kapolda Kalteng beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas kepada masyarakat Basarang yang melintas di depan Balai Banjar Kertawana Pura Dalem Basarang Kabupaten Kapuas.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di bulan suci Ramadan khususnya kepada para pengguna jalan yang mungkin tidak sempat melakukan buka puasa bersama keluarga.

”Semoga berkah dan bermanfaat terutama bagi masyarakat atau pengguna jalan yang tidak dapat berbuka puasa bersama keluarganya,” ucapnya.

Selain membagikan paket takjil kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Kapolda Kalteng untuk dapat bertegur sapa secara langsung antara Polri dan masyarakat guna meningkatkan rasa persaudaraan dan kedekatan dengan masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan terima kasih kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto karena sudah memilih Kabupaten Kapuas sebagai salah satu tempat untuk melaksanakan Safari Ramdan dan dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan energi kepada Kabupaten Kapuas. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Bantu Masyarakat Kejari Kapuas Gelar Pasar Murah

Published

on

Kegiatan pasar murah yang digelar Kejari Kapuas. (foto/ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Di bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1445 H/2024 M Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menggelar pasar murahmurah Kamis (4/4/2024).

Pasar murah bertempat di halaman Kantor Kejari Jalan A Yani Kuala Kapuas dibuka oleh Kajari Kapuas Luchas Rochman bersama jajaran.

Nampak ratusan warga berdatangan untuk membeli paket sembako beras minyak goreng mie instan dan sarden.

Kajari Kapuas Luchas Rochman didampingi Kasi Intelejen Amir Giri menyampaikan kegiatan pasar murah dalam rangka membantu masyarakat sehingga dapat membeli sembako dengan harga murah.

Dikatakan adapun satu paket sembako dijual seharga Rp. 50.000 dengan menukar kupon.
“Harapannya melalui kegiatan pasar murah ini semoga masyarakat dapat terbantu,” ujarnya. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

DPD Partai Golkar Kapuas Siap Dukung H Abdul Razak Sebagai Calon Gubernur Kalteng

Published

on

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kapuas Hj Noor Kamayanti didampingi Sekretaris Ardiansah. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – DPD Partai Golkar Kapuas menyatakan siap mendukung H Abdul Razak sebagai calon Gubernur Kalteng pada kontestasi Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kapuas Hj Noor Fazariah Kamayanti didampingi Sekretaris Ardiansah kepada awak media usai menggelar acara buka puasa bersama pengurus simpatisan dan anak yatim di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Melati Kuala Kapuas Rabu (3/4/2024).

“Sebagai kader prinsipnya kami siap mendukung H Abdul Razak maju di kontestasi Pilgub sebagai calon Gubernur Kalteng,” katanya.

Dikatakan Kamayanti bahwa pada pemilu pileg 2024 yang baru saja selesai Partai Golkar kembali meraih kemenangan di kursi legislatif. “Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat,” ucapnya.

Senada itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kapuas Ardiansah mengatakan sebagai kader partai sudah barang tentu majunya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Kalteng H Abdul Razak sebagai calon Gubernur Kalteng kami mendukung penuh.

Sementara itu Sekretaris Partai Golkar Provinsi Kalteng Suhartono Firdaus mengatakan majunya H Abdul Razak di pilgub Kalteng memang berdasar hasil yang tinggi. “Sehingga dengan begitu seluruh jajaran partai mendukung untuk itu, ” ujarnya. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Dihadiri H Abdul Razak DPD Partai Golkar Kapuas Gelar Buka Puasa Bersama

Published

on

Kegiatan acara buka puasa bersama DPD Partai Golkar Kapuas Rabu (3/4/2024). (foto/ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kapuas Kalteng menggelar buka puasa bersama fakir miskin dan anak yatim piatu pada Rabu (3/4/2024) sore.

Kegiatan bertempat di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Jalan Melati Kuala Kapuas dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng H Abdul Razak.

Hadir pula saat itu Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng Suhartono Firdaus Ketua DPD Partai Golkar Kapuas Noor Fajariah Kamayanti bersama Sekjen DPD Partai Golkar Kapuas Ardiansah yang juga Ketua DPRD Kapuas.

Ketua DPD Partai Golkar Kapuas Hj Noor Fajariah Kamayanti menyampaikan kegiatan buka puasa bersama rutin dilaksanakan setiap tahun memperkuat silaturahmi

“Alhamdulilah dua tahun berturut-turut dihadiri langsung Bapak H Abdul Razak selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, ” ucapnya.

Dikatakan Kamayanti anggota DPRD Kalteng dapil V Kapuas-Pulpis terpilih pada pemilu legislatif 2024 menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kapuas.

Pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 Partai Golkar kembali memenangkan Pileg dan kembali menduduki sebagai Ketua DPRD Kapuas.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kapuas Ardiansah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias masyarakat Kapuas terhadap kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kapuas ini.

“Saya selaku Sekretaris DPD Partai Golkar berterima kasih kepada masyarakat Kapuas dengan antusias terhadap kegiatan yang dilakukan Partai Golkar Kapuas,” ujarnya. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Akun Palsu FB Catut Nama Anggota DPRD Kapuas

Published

on

Akun palsu facebook mengatasnamakan DPRD Kapuas Rahmad Jainudin. (foto/ist)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Beredar akun palsu di platform media sosial Facebook atas nama anggota DPRD Kapuas Rahmad Jainudin.

Namun ketika hal dikonfirmasi kepada Rahmad Jainudin dirinya menyatakan bahwa akun di FB tersebut bukan dirinya.

“Masyarakat jangan terpengaruh. Oleh karena itu saya klarifikasi akun itu bukan dirinya,” katanya kepada awak media, Senin (1/4/2024).

Legislator Partai Golkar itu mengatakan kalau teman-teman ada meminta pertemanan atas nama dirinya jangan dilayani.

“Jadi diblokir saja pasalnya pembuat akun ini menyalahgunakan dan memanfaatkan photo saya,” tandasnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Sambut Idul Fitri DWP Kapuas Berbagi Untuk Masyarakat

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama DWP Kapuas berbagi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H/2024 M Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas mengadakan acara berbagi untuk masyarakat, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi dan dihadiri oleh anggota DWP jajaran TP PKK Kabupaten Kapuas undangan serta masyarakat.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan DWP Kabupaten Kapuas pada hari ini yang mana tentunya ini adalah sebuah kegiatan yang baik terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Kegiatan seperti ini saya harapkan tidak hanya DWP lakukan di bulan Ramadhan saja melainkan kiranya dapat juga dilakukan di moment hari-hari besar keagamaan lainnya khususnya kepada kaum dhuafa sehingga kita bisa menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kapuas ini,” katanya.

Lebih lanjut Erlin Hardi mengatakan pelaksanaan ini di samping kita berbagi secara tidak langsung juga kita membantu masyarakat di Kabupaten Kapuas yang memang memerlukan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari bagaimana kita mempunyai rasa perhatian kepada sesama kita tentunya yang memiliki kelebihan kiranya dapat membantu dan memperhatikan yang kekurangan.

Sehingga dengan begitu kesenjangan sosial yang ada bisa sedikit demi sedikit berkurang karena keberkahan dan kebahagiaan itu ada karena kita berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada sepuluh orang masyarakat yang terpilih dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada para masyarakat lainnya yang hadir.
(Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Wujudkan KLA Penting Kolaborasi Lintas Sektor

Published

on

Kadis (DP3APPKB) dr Tri Setya utami bersama jajaran. (foto/ist).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) diharapkan pentingnya kolaborasi lintas sektor. Oleh Karena itu Kabupaten Kapuas Kalteng terus komitmen untuk itu.

Demikian disampaikan Kadis P3APPKB Kabupaten Kapuas dr Tri Setyautami pada Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) dan Koordinasi KLA di Aula Kantor Bappedalitbangda Kapuas Selasa (2/4/2024).

Kegiatan itu dibuka resmi Sekda Kapuas Septedy dihadiri OPD lingkup Pemkab Kapuas serta pihak kecamatan se Kabupaten Kapuas.

“Mewujudkan KLA tak hanya tanggung jawab DP3APPKB namun pentingnya kolaborasi dan sinergi lintas sektor bersama-sama mendorong penguatan program tersebut,” kata Kadis DP3APPKB Kapuas.

Dikatakan Rapat Gugus Tugas KLA Kabupaten Kapuas ini melakukan evaluasi tahun 2024 terkait apa saja yang perlu menjadi perhatian bersama.

Seperti apa yang disampaikan Kementerian PPA KLA dilakukan setiap tahun untuk kemudian diberikan perhargaan.

Dilanjutkan KLA menunjukkan bahwa komitmen pemerintah daerah terhadap pemenuhan hak-hak anak yang sudah menjadi konvensi hak anak internasional dan juga untuk perlindungan hak anak.

Seperti diketahui Pemkab Kapuas dua kali meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak (KLA) kategori pratama. Karenanya Gugus Tugas KLA terus berupaya maksimal mewujudkan beberapa hal mendasar dalam peningkatan layanan baik di dunia pendidikan kesehatan kesejahteraan Informasi yang layak anak dan penguatan kelembagaan. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Ikuti Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan II

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama OPD lingkup Pemkab Kapuas ketika mengikuti rapat asistensi penyusunan laporan evaluasi kinerja triwulan II. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pj (Penjabat) Bupati Kapuas Erlin Hardi mengikuti Rapat Asistensi Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan II oleh Inspektorat Jendral (Itjen) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Zoom Meeting bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (26/3/2024).

Turut mendampingi Pj Bupati Kapuas, Kepala Inspektorat Kapuas Heribowo Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kapuas Fakhruransi dan dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas serta para Camat.

Dalam rapat yang digelar secara virtual tersebut, salah satu Tim Evaluator dari Itjen Kemendagri Azwan mengatakan ada beberapa indikator yang di menjadi catatan pihaknya diantaranya inovasi kegiatan unggulan sistem pengelolaan persampahan kepatuhan pelarangan pengangkatan tenaga honorer serta penataan dan penyelesaian tenaga honorer nilai pelaksanaan Reformasi Birokrasi capaian nilai Monitoring Centre for Prevention (MCP) dan Nilai komitmen P3DN.

“Itu adalah 6 catatan dari saya yang menjadi tanggung jawab saya nantinya itu saya yang menilai saya berharap nantinya bisa dilengkapi sehingga pada waktu pelaksanaan evaluasi sudah bisa lebih sempurna,” bebernya.

Dilanjutkan dengan beberapa catatan dari Tim Evaluator lainnya tentang beberapa indikator yang perlu diperbaiki dan dilengkapi serta memberikan masukan dan arahan kepada Pj Bupati Kapuas.

Menanggapi hal itu Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyambut baik atas apa yang telah disampaikan oleh pihak Itjen Kemendagri. Menurutnya, apa yang disampaikan tersebut merupakan suatu hal yang sangat baik sebagai langkah awal dalam bekerja ke depan.

“Apa yang sudah menjadi masukan – masukan untuk kesempurnaan pada saat evaluasi nanti akan ditindak lanjuti dan tentunya data-data yang kurang ini akan kita lengkapi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas saran dan masukannya sehingga pihaknya bisa menyempurnakan laporan tersebut. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer