Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Polda Kalteng Gelar Silaturahmi Dan Lomba Mancing Bersama Insan Media

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mengundang media dalam acara silaturahmi dan lomba mancing bersama Kapolda Kalteng yang berlangsung di Kolam Pemancingan Ditlantas Polda Kalteng, Senin (21/6/2021).

Acara dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. ,didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan para pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri wartawan media cetak, media elektronik dan media online.

Dalam sambutannya di hadapan media, Irjen Dedi mengatakan silahturahmi yang sekaligus lomba mancing bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah dengan para insan pers ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri dalam hal pemantapan manajemen media menuju Polri yang Presisi.

“Saya selaku pimpinan Polda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada para insan pers yang telah berdedikasi tinggi memberitakan tentang pengungkapan kasus ataupun keberhasilan Polda Kalteng, yang sering dipublikasikan di tv atau di media lainnya, sehingga sangat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi,”ujar Irjen Dedi.

Irjen Dedi menyampaikan,kegiatan yang digelar bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik, meningkatkan kemitraan serta mengajak insan pers merayakan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 di Polda Kalteng.

“Kegiatan ini sebagai wadah berbagi komunikasi, saling bertukar pendapat serta edukasi dalam bentuk informasi yang bermanfaat sehingga dapat memilah informasi yang bersifat hoax,” ucap Irjen Dedi.

Jenderal Bintang dua ini menegaskan, perlu dipahami bersama bahwa, paradigma pers ke depan bukan hanya sebagai pemberi informasi, namun bisa sebagai wadah penanganan informasi berita hoax yang berkembang dimasyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh pimpinan media dan redaksi serta seluruh rekan-rekan wartawan, agar dalam memuat pemberitaan harus menyejukkan dalam penulisan, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga tercipta suasana yang nyaman, aman dan damai,”tutup Irjen Dedi.

Diakhir kesempatan, Kapolda Kalteng menyerahkan hadiah kepada Wartawan yang mendapatkan juara pada perlombaan mancing yang digelar tersebut. (ujang/ery-SB).

 123 kali dilihat

Umum

Populer