Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Dugaan Pencaplokan Lahan Warga Desa Penda Ketapi Oleh PT LAK Dewan Berikan 3 Opsi

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Terkait dugaan pencaplokan lahan warga di wilayah Desa Penda Ketapi Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas DPRD Kapuas rekomendasikan 3 opsi.

Hasil ini berdasarkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Kapuas Pemda BPN pihak perusahaan dengan warga digelar di ruang rapat gabungan DPRD Kapuas berlangsung sejak siang hingga sore Selasa (22/6/2021).

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah yang memimpin didampingi sejumlah anggota dewan usai RDP kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan RDP terkait sengketa dugaan pencaplokan lahan tersebut.

Dikatakan intinya rekomendasi yang dikeluarkan dalam rangka mencari kesepakan dan solusi antara perusahaan dan warga adalah memberikan 3 opsi.

“Pertama opsi bemitra kedua ganti rugi lahan ketiga jika dalam 3 bulan tak ada penyelesaian mekanisme melalui pembentukan pansus,”jelas politisi Partai Golkar ini.

Seperti diketahui warga Desa Penda Ketapi merasa dirugikan karena perluasaan areal perusahaan besar swasta kelapa sawit itu hingga terjadi pencaplokan lahan warga setempat. (ujang/ery-SB).

 135 kali dilihat

Umum

Populer