Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Bupati Kapuas Dukung Honorer K2 Diangkat Jadi ASN

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Para tenaga honorer yang tergabung dalam Kategori Dua (K2) di Kabupaten Kapuas berharap agar dapat diangkat menjadi Calon Aparetur Sipil Negara (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanpa tes.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Kapuas Ervina Ningsih, Rabu (23/6/2021) dan pihaknya telah menyurati Bupati Kapuas dan bertemu secara langsung di Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Dalam surat nomor 08/AHN/KAB.KPS/VI/2021 yang di tujukan kepada Bupati Kapuas tersebut meminta sesegera mungkin untuk memasukan sisa Kategori K2 menjadi PPPK baik itu tenaga guru, tenaga teknik dan kesehatan untuk masuk didalam kategori 1 juta PPPK yang dimasukan dalam anggaran Tahun 2021 diKabupaten Kapuas tanpa harus ada mengikuti tes dan memandang kualifikasi pendidikan terakhir.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat merespon dengan sangat baik serta mengapresiasi Ketua Aliansi Honorer Nasional Kapuas beserta jajaran yang menginisiasi hal itu saat menemui perwakilan dari AHN. “Saya sangat menyambut baik kedatangan Aliansi Honorer Nasional Kabupaten Kapuas beserta jajaran dan mendukung untuk adanya penerimaan PPPK khusus untuk K2,”ungkap Ben kala itu.

Ketua Aliansi Honorer Nasional Kabupaten Kapuas Ervina Ningsih mewakili rekan-rekan K2 pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih atas respon yang sangat baik dari Bupati Kapuas.

“Saya harap dengan pertemuan ini kedepanya kami dapat kembali lagi bersilaturahmi dengan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat karena respon yang sangat baik dan juga kami berharap agar K2 yang tersisa semua diangkat menjadi PPPK di Kabupaten Kapuas,”pungkas Ervina. (hmskmf/ujang/ery-SB).

 90 kali dilihat

Umum

Populer