Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Merasa Dirugikan, PT Bandangantirta Agung Pemilik Dagang Air Prof Polisikan SU

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Merasa dirugikan pihak PT Bandangantirta Agung pemilik dagang air Prof melaporkan SU (49) ke polisi. Warga Jalan Pemuda Km 24 Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas di tempat usahanya depot isi ulang air minum kemasan itu diduga menjual dan mendistribusikan galon namun berskala cukup besar menggunakan galon merk prof tersebut.

“Ini berdaaar laporan pemilik merk yang sah karena itulah kami melakukan proses penyelidikan dan mengamankan pelaku,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas  AKP Kristanto Situmeang kepada wartawan Kamis (24/6/2021).

Dikatakan modus pelaku melakukan pengisian air ulang biasa hanya saja menggunakan galon atau kemasan merk Prof.

“Produksinya perhari sekitar 500 galon lalu diecerkan ke daerah Palingkau,” imbuh Kasat Reskrim.

Terkait kasus ini lanjut Kasat Reskrim selain pelaku pihaknya mengamankan barang bukti diantaranya berupa satu set alat mesin isi ulang air ratusan galon merk Prof yang distok pelaku.

“Adapun UU yang dkenakan yakni UU Nomor 2 tahun 2016 tentang merk dan indikasi geografis Pasal 100 ayat 1 dengan ancaman 5 tahun penjara,”ujarnya.

Kuasa Hukum Pelapor dalam hal ini pemilik merk Prof Angga D Saputra menyatakan dasar melaporkan pelaku adalah UU nomor 20 tahun 2016 tentang merk. UU nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen serta UU nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian.

Oleh karena itu pihaknya sebagai pemegang merk prof tentu sangat dirugikan karena ini mengakibatkan nama baik dari perusahaan. Karena air isi ulang biasa diisi ke dalam air galon merk prof dan dijual kepada masyarakat. (ujang/ery-SB)

 189 kali dilihat

Umum

Populer