Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Wakapolda Kalsel Kibarkan Bendera Start Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-75

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menjelang perayaan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan Bhakti Sosial membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, Jumat (25/6/2021) pukul 08.00 Wita.

Bhakti Sosial Serentak yang diinisiasi oleh Direktorat Lalulintas ini berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. para Pejabat Utama Polda Kalsel dan personel Ditlantas Polda Kalsel.

Bantuan paket Sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat ini diserahkan secara simbolis oleh Wakapolda Kalsel kepada perwakilan warga masyarakat.

Kemudian, pengibaran bendera start oleh Wakapolda Kalsel menandai dimulainya pendistribusian 1.500 paket Sembako dengan sasaran masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 seperti Yatim piatu, Kaum dhuafa, karyawan korban PHK, Panti Jompo/Asuhan, Tukang becak, Ojek dan Sopir, Kaum disabilitas, Purnawirawan dan Warakauri TNI-POLRI, serta Tenaga medis.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel menyampaikan bahwa Bhakti Sosial yang berlangsung pada hari ini, merupakan bentuk rasa syukur yang telah diberikan kepada Polri, sehingga selama kurun waktu 75 tahun pengabdian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri masih survive sebagai organisasi, bahkan sudah berkembang menjadi institusi penting serta menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI.

Menurutnya, Institusi Polri bukan hanya milik Polri semata, namun milik semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena itu, dukungan dan doa dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, lanjut Wakapolda, Polri khususnya Polda Kalsel berkomitmen akan terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Serangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dilakukan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat,” ungkap Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Selain Bhakti Sosial, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Polda Kalsel juga menggelar serangkaian kegiatan yakni Pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata, Anjangsana, Bhakti Kesehatan seperti Khitan massal, Operasi bibir sumbing dan celah langit-langit, Vaksinasi massal Covid-19, Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, serta Upacara Hari Bhayangkara ke-75. (*/ad)

 108 kali dilihat

Umum

Populer