Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Tekan Penyebaran Covid-19, Wakapolda Kalsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen mempercepat vaksinasi bagi masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19. Menyikapi hal tersebut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Sabtu (26/6/2021) pukul 08.00 Wita.

Ada beberapa titik lokasi pelaksanaan vaksinasi serentak ini yakni Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriansyah, GOR Hasanuddin, dan RS. Bhayangkara Banjarmasin, serta di Mako Sat Brimob Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu Wakapolda Kalsel didampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H. dan Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Vaksinasi massal diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat baik lanjut usia (Lansia) maupun mahasiswa yang terbagi di 11 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakapolda Kalsel mengatakan animo masyarakat sangat besar saat mengikuti vaksinasi serentak yang digelar Polda Kalsel dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Menurutnya, dengan divaksin, timbul kesadaran bagi masyarakat akan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19.

“Ini menjadi hal yang positif dalam proses menyikapi Pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Wakapolda Kalsel sembari berharap terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity dari virus Covid-19.

Dia pun menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 serentak yang dilaksanakan ini tidak hanya berlangsung di Kota Banjarmasin namun juga dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Polda Kalsel dengan target sebanyak 19.000 orang peserta.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini bekerjasama juga dengan TNI, Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait lainnya.

“Meskipun sudah di vaksin, diharapkan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” tutup Wakapolda Kalsel.

Jenderal bintang satu ini berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktifitas dan melaksanakan kegiatan seperti biasa seperti sebelum Covid-19 melanda.

 204 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer