Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarbaru

Wakil Walikota Banjarbaru Buka Pelatihan ‘Metode Iqro’

Published

on

BANJARBARU, SuraraBorneo.com – Sabtu, 26 Juni 2021 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Banjarbaru Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Penguatan Mutu Pendidik Al Qur’an dengan Metode IQRO’ Yang bertempat di Masjid Al Ishlah jalan RO Ulin Loktabat Selatan Banjarbaru.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru, Muhammad Ikhsan S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan hari ini sudah mendapat Rekomendasi dari Tim SatGas Covid 19 Kota Banjarbaru dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai standar yang berlaku”

Muhammad Ikhsan juga menyampaikan, kegiatan kali ini diikuti hampir 300 ustadz dan ustadzah sekota Banjarbaru yang dilaksanakan dalam tiga gelombang.

Muhammad Ikhsan juga menyampaikan perkembangan TK/TP Al Qur’an yang di bawah binaan LPP TK/TP Al Qur’an saat ini sudah mencapai 150 Unit yg tersebar di seluruh kota Banjarbaru. Adapun jumlah Ustadz dan Ustadzah yg di bina sekitar 1200 dengan jumlah santri dan santriwati mencapai hampir 12.000.

Wartono SE, saat diwawancara Media

Sementara itu Wakil Walikota (Wawali) Banjarbaru, Wartono SE dalam sambutannya menyampaikan, ” kegiatan pada hari ini merupakan kebahagian bagi kami, karena pada kesempatan kali ini bertemu dengan para pejuang pembelajaran Agama Islam, khususnya pembelajaran Al Qur’an.”

Wartono SE, juga mengatakan, bahwa pendidik Al Qur’an merupakan profesi yang luhur dan berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT. dan mengajarkan bagaimana cara membaca Al Qur’an yang baik dan benar.

Melalui kegiatan ini kita mengharapkan akan tercipta guru-guru Al Qur’an yang berkualitas dalam mengajarkan Al Qur’an dengan Metode IQRO’, dan melalui guru-guru ini diharapkan akan lahir para Qori dan Qoriah yang berprestasi dari kota Banjarbaru.

Wartono SE Mengucapkan Terima kasih dan mengapresiasi kepada DPD BKPRMI Kota Banjarbaru atas terlaksananya kegiatan pada hari ini, semoga kegiatan seperti lebih sering lagi dilaksanakan, sembari menyetir sebuah Hadits Nabi yang artinya ” Sebaik Baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkan Al Qur’an”.

Sebagai penutup, Wartono SE Mengucapkan kebahagiannya dapat berhadir dan bersilaturahmi dengan Bapak/ibu sekalian. Kemudian dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” kegiatan PELATIHAN PENGUATAN MUTU PENDIDIK GURU AL QUR’AN DENGAN METODE IQRO’ resmi saya nyatakan dibuka, pungkasnya, yang dengan spontan di sambut lantunan sholawat dari pada ustadz dan Ustadzah yang berhadir. (ikhsan-SB)

 433 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer