Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Nusa Tenggara Timur

Umat Aryos Gelar Perpisahan Dengan Fr. Top

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Umat paroki Aryos menggelar acara perpisahan secara sederhana dengan frater TOP di pastoran setempat, selasa, (29/6/2021) karena waktu yang mempertemukan Frater (Fr) Top Paroki St. Arnoldus Jansen dan Joseph Freinademetz (Aryos) niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur, waktu juga yang memisahkan kebersamaan umat dengan frater top tersebut.

RD. Yoakim Konis, pastor paroki tersebut, dalam sambutannya, menandaskan bahwa ada banyak hal yang sudah dialami disini selama kurun waktu dua tahun menjalani tahun orientasi pastoral (Top), diharapkan bisa belajar dari pengalaman-pengalaman itu sehingga dapat melanjutkan pendidikan untuk menjadi imam Tuhan, tandasnya.

Selain itu, dilanjutkan RD. Konis , hendaknya frater sampai pada satu kesimpulan bahwa menjadi imam adalah sesuatu yang mulia, demi melayani Tuhan dan umat-Nya, ujarnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Aryos, Bapak Jakobus, menuturkan bahwa ada ada hal baik dan buruk, suka dan duka yang sudah dialami disini, diharapkan hal yang baik dijadikan sebagai penyemangat,pengalaman untuk perjalanan panggilan selanjutnya sedangkan yang buruk ditinggalkan disini.

Besar harapan kami, frater bisa menjadi imam yang baik untuk melayani Tuhan dan sesama, harap ketua DPP ini.

Sedangkan, Ino, sapaan akrab frater top paroki Aryos, mengungkapkan, karena waktu saya datang di tempat ini, saya diterima, dianggap sebagai keluarga juga adik dan karena waktu saya kembali untuk melanjutkan pendidikan guna menjadi imam, ungkapnya.

Selain itu, saya mohon dukungan doa dari seluruh umat agar saya tetap setia menjalani dan menjawab panggilan Tuhan, harapnya. (Albert Baunsele )

 202 kali dilihat

Umum

Populer