Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

Penyerahan 500 Alat Spraying Kelurahan Zona Merah di GOR Cengkareng

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat memberikan bantuan alat spraying kepada kelurahan zona merah Covid-19 di DKI Jakarta, Rabu (30/6).

Bertempat di GOR Cengkareng, penyerahan oleh Sekjen PMI Pusat Sudirman Said diawali apel yang dipimpin Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. Hadir jajaran PMI DKI, PMI kota se DKI serta para lurah dan camat penerima alat spraying. Bantuan yang diberikan berupa 500 unit alat penyemprot dan disinfektan. Sedang 15 unit sepeda operasional diberikan kepada PMI kota/kabupaten se DKI.

Sekadar informasi, di Jakarta Barat ada delapan kelurahan yang menerima alat spraying. Yakni Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Kapuk dan Kedaung Kaliangke Kecamatan Cengkareng, Kelurahan Sukabumi Utara-Kelapa Dua Kecamatan Kebon Jeruk, dan Kelurahan Meruya Utara-Meruya Selatan Kecamatan Kembangan.

Pada sambutannya, Wali Kota Uus Kuswanto mengatakan penanganan Covid-19 memerlukan kerjasama, kolaborasi dan bantuan di berbagai pihak. “Semoga bantuan yang diberikan PMI ini dapat dimanfaatkan dan membantu pelaksanaan tugas kita di wilayah dalam menolong masyarakat yang terkena musibah, khususnya Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai Instruksi Gubernur DKI No 23 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM berbasis Mikro, PMI se DKI melakukan hal-hal antara lain; penyemprotan disinfektan secara rutin di permukiman warga, sarprasum, lingkungan sekolah dan perkantoran di DKI, melakukan evakuasi pasien OTG Covid-19 dengan ambulans, mempersiapkan dan bergabung dengan tim pemulasaran jenazah, dan bergabung dengan bidang pemakaman Dinas Tamhut DKI.

“PMI Pusat melalui PMI DKI hari ini menyerahkan 500 unit alat penyemprot atau personal spraying, disinfektan kepada pengurus RT yang diterima para lurah, dan 15 unit sepeda operasional kepada PMI kota/kabupaten se DKI. Mulai Hari ini, 30 Juni 2021, secara bergiliran akan dikerahkan mobil gunner sebanyak lima unit untuk melakukan disinfektan di lima wilayah kota se DKI,” kata Uus.

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada PMI Pusat yang terus menerus memberikan support kepada PMI kota dalam pemberantasan Covid-19. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menerus menerapkan prokes dan gerakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun-air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Kepada seluruh relawan PMI tetap jaga stamina, terima kasih atas sumbangsihnya kepada negara. Dan marilah kita bersama-sama ikut bertanggung jawab, berkontribusi, berperan dalam rangka pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah. kita berdoa agar wabah yang terjadi segera sirna dari muka bumi, sehingga kita bisa melaksanakan aktifitas kita dengan baik dan normal kembali seperti biasa, amiiin,” pungkas Uus. (azis)

 199 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer