Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021), yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonrsia Ir H. Joko Widodo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara tersebut diikuti oleh Polda jajaran se-Indonesia secara virtual, termasuk di Polda Kalimantan Tengah dan Polres jajarannya,

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Danrem 102 Panjung Panjung, Kabinda Kalteng, Kajati Kalteng serta unsur Forkopimda lainnya mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual dari Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga berterimakasih kepada Polri yang telah bekerja keras membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri bahu membahu dan bekerja keras ikut menanggulangi pandemi Covid-19, bersinergi bersama TNI, pemerintah pusat dan daerah, tenaga kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya,” tutur Presiden.

Jokowi meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya berpesan agar Polri tidak lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menegakan hukum di masyarakat, meskipun tengah serius membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,” kata Jokowi.

Sementara itu, Kapolda Kalteng menegaskan bahwa Polda Kalteng bersama Polres jajarannya akan terus membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Bumi Tambun Bungai,

“Kami (Polda Kalteng, red) bersama TNI dan pemerintah akan meningkatkan vaksinasi massal dengan target pada Bulan Oktober 2021, 70 persen masyarakat Kalteng sudak divaksin,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

 156 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer