Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Digelar Virtual, Upacara Hari Bhayangkara ke-75 di Polda Kalsel Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Kamis (1/7/2021) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kasi Pers Korem 101/Antasari, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menyampaikan bahwa sehubungan dengan situasi Pandemi Covid-19, penyelenggara upacara Hari Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara terpusat dari Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan masing-masing wilayah mengikuti secara virtual.

“Walaupun dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi khidmat dalam pelaksanaan peringatan tersebut,” pungkas Kabid Humas Polda Kalsel.

Upacara Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Polri. Ini lantaran Polri telah bekerja keras dalam menangani Pandemi Covid-19 di tanah air. Tidak hanya itu, Polri juga dinilai telah bersinergi dengan berbagai berbagai pihak dalam menjalankan kebijakan Pemerintah terkait penanganan Covid-19. Presiden meminta kepada seluruh jajaran Polri untuk tidak lengah dan terus menjalankan tugas-tugas pokoknya.

Agar tercipta ketertiban dan keamanan, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Presiden meminta agar Polri harus berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir. (*/ad)

 126 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer