Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Disarpustaka Selenggarakan Rapat Persiapan Audit Internal Kearsipan

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Melakukan Rapat Persiapan Pembentukan Tim Pengawas Kearsipan Internal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, bertempat di Ruang Rapat Disarpustaka Kapuas, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Komari, Kepala Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip Rupawansyah, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Natalina, Beserta Anggota Tim Audit OPD lainnya.

Kadis Sarpustaka Kabupaten Kapuas Komari mengatakan rapat ini merupakan upaya persiapan atas Audit Internal yang akan dilakukan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Audit Arsip Internal ini di laksanakan dalam Rangka Ketaatan Pencipta Arsip (OPD) terhadap Peraturan – Peraturan Kearsipan yang sudah di muat, dalam bentuk Peraturan Bupati,”ungkap Kadis Sarputaka itu.

Adapun Perbup yang dimaksud adalah Peraturan Bupati Kapuas Nomor 176 Tahun 2010 Tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas; Peraturan Bupati Kapuas Nomor 28 Tahun 2019 Tentang Jadwal Retensi Arsip Substantif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Peraturan Bupati Kapuas Nomor 32 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyusunan Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 32 Tahun 2019 Tentang Pedoman Klasifikasi Arsip di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Perbup yang telah disebutkan adalah untuk menyelenggarakan kearsipan sesuai dengan prinsip, kaidah, standar kearsipan dan Peraturan Kearsipan lainnya,” pungkasnya. (dsrptk/hmskmf/ujang/ery-SB).

 129 kali dilihat

Umum

Populer