Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Cegah Covid-19, Lapas Tarakan Bagi Masker Kerjasama Kelurahan Karang Balik

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan turut membantu pemerintah melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker kepada pengendara.

Bekerjasama Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat dan aparat keamananan, Lapas Tarakan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di sekitar kompleks lapas hingga di lampu merah pertempatan Grand Tarakan Mal (GTM),

“Untuk membagikan masker, kami mengedukasi masyarakat untuk memperhatikan betul protokol kesehatan menggunakan masker,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Yosef Benyamin Yambise kepada awak media usai kegiatan.

Hal itu dilakukan karena pihaknya menilai masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Terbukti saat kegiatan, ditemukan banyak pengendara tidak pakai masker. Bahkan dari 300 masker medis yang disipakan, habis terbagi.

Lapas Tarakan terus berupaya turut membantu mencegah penularan Covid-19. Di antaranya akan menyiapkan masker di beberapa titik di sekitar komplek Lapas Tarakan agar dapat digunakan masyarakat yang tidak memakai masker.

Di lingkungan lapas sendiri, pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya dengan membatasi aktivitas pengunjung yang tidak boleh bertemu langsung dengan warga binaan, hanya melalui virtual.

“Kami di dalam pun menyiapkan beberapa paket komputer yang bisa digunakan oleh warga binaan untuk menyapa, bersilaturrahmi dengan keluarga di luar,” tuturnya.

Selain itu, sebagian pegawai Lapas Tarakan juga sudah divaksin. Ada yang sudah mendapatkan dua kali dosis, ada juga yang baru baru dosis pertama.

Ia berharap pegawai Lapas Tarakan mendapatkan prioritas vaksinasi karena sehari-hari bertugas melayani masyarakat yang berkunjung ke Lapas Tarakan untuk mengantarkan titipan. (mnd)

 210 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer