Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Polda Kalsel Buka Vaksinasi Covid-19 di UNISKA Banjarmasin

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) gencar melakukan vaksinasi massal kepada warga masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 44 vial vaksin untuk memenuhi vaksinasi yang berlangsung di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin.

Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Polda Kalsel ini diikuti sebanyak 440 orang terdiri dari Keluarga Besar UNISKA Banjarmasin dan masyarakat umum.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya.

Selain itu nampak terlihat juga dua Anggota DPRD Provinsi Kalsel yakni Habib Musa dari Partai PKB dan Habib Ahmad dari Partai Demokrat ikut dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Untuk vaksinasi hari ini, diberikan kepada 440 orang yang hadir, mulai pukul 08.00 Wita, dengan sasaran vaksinasi Mahasiswa, Dosen, Staf UNISKA Banjarmasin dan masyarakat umum dengan syarat membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” kata Kabid Dokkes, Kamis (8/7/2021).

Dia menambahkan bahwa, kegiatan tersebut akan terus berlanjut, sebagaimana instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Ini akan terus berkelanjutan, sesuai arahan dari Bapak Presiden RI melalui Kapolri dan tentunya kami (Polda Kalsel) berharap semoga ke depannya kegiatan vaksinasi massal ini dapat terus berjalan. Mari bersama-sama kita melawan penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujarnya. (*/ad)

 514 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer