Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Daerah

Athailah Hasbi Anggota DPRD Propinsi Kalsel Sepakat Atas Kebijakan PKM Oleh Kadiknas HST

Published

on

KALSEL, suaraborneo.com – Hak anak untuk hidup dan hak anak untuk dilindungi dari marah bahaya diatas haknya untuk pendidikan

Tindakan tepat dan sepakat yang dilakukan Bupati Hulu Sungai Tengah melalui Plt Kadiknas Hulu Sungai Tengah (HST) untuk menunda pembelajaran tatap muka ( PTM) karena kondisi saat ini mengkhawatirkan dan tidak boleh memaksakan, karena juga prinsif penyelenggaraan pendidikan adalah kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama.

Athaillah Hasbi Anggota DPRD Propinsi Kalsel Komisi IV Fraksi Golongan Karya dari Kalsel IV meliputi HST, Hulu Sungai Selatan dan Tapin. Sepakat dengan Diknas HST Dalam penetapan kebijakan dan penyelenggaraan pendidikan, dengan mempertimbangkan tumbuh kembang dan hak anak selama pandemi juga. Mengingat peningkatan kasus saat ini sangat beresiko besar pada anak dan guru.

Kami juga menilai, Lanjutnya, kesehatan dan keselamatan guru serta siswa dapat terancam jika penyelenggarasn PTM terbatas dipaksakan sat ini terjadi lonjakan covid 19. Dan sangat jelas dalam SKB 4 (empat) menteri mengenai panduan penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid 19 harus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan.

Kepada orang tua siswa, Athaillah
mengimbau dan berharap,
dapat bersabar dan sepakat bahwa penundaan PTM terbatas adalah pilihan yang terbaik demi menjaga kesehatan dan keselamatan para anak-anaknya.

“Kami juga berharap para orang tua dapat terus berperan dalam mendampingi anak-anaknya selama pembelajaran jarak jauh”. Harapnya.

Sementara uji coba dan pelaksanaan PTM terbatas dapat kembali dilakukan setelah terjadi penurunan atau melandainya kasus covid 19 dan vaksinasi untuk para guru sudah selesai, sehingga Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka berasa Aman bagi guru dan Siswa, pungkasnya. (hrs-sb)

 181 kali dilihat

Populer