Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Gubernur Kaltara Dan Istri Terpapar Covid – 19 Tanpa Gejala

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum mengumumkan bahwa dirinya dan sang istri, Hj. Rachmawati Zainal terkonfirmasi Covid-19. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan dari laboratorium PCR milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara.

“Saya Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dengan ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kaltara bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan PCR oleh Dinas Kesehatan Kaltara, saya beserta isi dinyatakan positif Covid-19,” terang Zainal Arifin Paliwang melalui press release yang diterima minggu (11/7/2021).

Hasil pemeriksaan PCR itu, angka yang dinyatakan positif itu pada CT Value di bawah 40. Semtara Zainal berada di angka 36,1 dan sang istri Rachmawati 31, 2. Namun kondisi saat ini sudah dalam masa penyembuhan. “Sudah dalam tahap penyembuhan dan tidak berpotensi menularkan,” kata Gubernur.

Saat ini dirinya bersama sang istri melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah jabatan. Meski dalam masa isoman, gubernur dan istri tetap rutin olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh. “Baik itu bulu tangkis, tenis meja ataupun jogging keliling rumah jabatan,” ungkap Gubernur.

Gubernur menyampaikan, Covid-19 dapat menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Apalagi aktivitasnya cukup tinggi saat mengemban amanah sebagai gubernur, yang setiap harinya bertemu orang banyak, sehingga bisa terpapar Covid-19.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat Kaltara agar tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas,” imbaunya.

Kepada masyarakat yang merasa pernah kontak erat dengannya dalam beberapa hari belakangan, untuk memeriksakan diri ke layanan kesehatan. Selama ini dirinya juga mengaku tidak merasakan gejala apapun. (mnd)

 190 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer