Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Heru : Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Harus Tetap Menerapkan Prokes

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menimbulkan kerumunan mendapat perhatian dan masukan dari Tokoh Pemuda Provinsi Kalimantan Tengah H Heru Hidayat.

“Agar menjadi perhatian serius semua pihak terkait vaksinasi Covid-19 agar bisa terlaksana harus dengan penerapan protokol kesehatan,”kata Heru kepada awak media Selasa (13/7/2021).

Dikatakan meski mengapresiasi semua pihak dalam upaya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat namun manajemen pelayanan vaksinasi Covid-19 harus terus diperbaiki.

“Karena itulah penting menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak berpotensi terjadinya penularan Covid-19,”terang aktivis kemanusiaan ini.

Lanjut anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini memberi masukan agar proses vaksinasi Covid-19 tetap dengan memperhatikan standar pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Selain itu menurut Heru harus mendapat pengawasan dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kepada masyarakat.

Misalkan secara teknis dilakukan pendaftaran online atau tersistem dengan melibatkan rukun tetangga (RT) dan tokoh setempat adanya pengaturan jam datang, pengaturan ruangan/halaman dan lainnya.

“Selain itu perbanyak tempat pelayanan yang memungkinkan untuk pelaksanaan dengan sebaik-baiknya dan mematuhi protokol kesehatan,”imbuhnya.

Heru berharap ketersediaan vaksin dan tenaga vaksinator bisa terus ditingkatkan seiring dengan antusias masyarakat dalam proses vaksinasi Covid-19.

“Semoga upaya pencegahan penularan Covid-19 dan penanganannya akan semakin terkendali dan mengurangi penularan di masyarakat ujar tokoh pemuda ini,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

 185 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer