Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Sambut HUT Kodam VI/Mlw Ke-63, Kodim 1007/Bjm Gelar Penyemprotan dan Bagi Masker Ke Masyarakat

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman Ke – 63, Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan kegiatàn penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga masyarakat Banjarmasin.

Sebelum kegiatan diadakan apel pengecekan yang dilaksanakan di Halaman parkir Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Tengah,Kamis (15/7).

Kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran Polresta Banjarmasin, Satpol PP, BPBD, Satgas kebersihan dan petugas kesehatan dari Dinkes kota Banjarmasin.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya menjelaskan bahwa Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman.

“Pelaksanaan ini juga kita lakukan sebagai bentuk upaya bersama dalam percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19 diwilayah,” ucapnya.

Dandim juga menegaskan bila upaya pencegahan Covid-19 wajib dilakukan secara bersama sebab ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Covid tidak mengenal orang, siapapun bisa tertular, maka dari itu kita harus bersama-sama bersatu menangkal penyebarannya,” tuturnya.

Ia menambahkan,kegiatan ini juga sangat efektif sebagai langkah guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 sekaligus mengajak masyarakat kususnya masyarakat Banjarmasin untuk lebih mendisiplinkan diri saat berada di luar rumah maupun di tempat kerumunan orang banyak seperti di pasar dan lain-lain.

“Saya berharap apa yang telah disampaikan dan disosialisasikan kepada warga selama ini dapat dijalankan agar kita segera terbebas dari pandemi covid 19 ini,” pungkasnya. (ism/ad)

 52 kali dilihat

Populer