Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Bengkayang

Pandemi, Jurnalis Bengkayang dan Kepolisian Diskusi Sepakat Bersatu Tangkal Hoax

Published

on

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Menyikapi perkembangan situasi pandemi Covid-19, Kapolres Bengkayang AKBP N.B.Dharma,S.I.K, MH, melalui IPTU Sapari KBO Intelkam Polres Bengkayang, Polda KalBar, bertemu dengan Jurnalis dari beberapa perwakilan media baik cetak maupun elektronik dalam forum Group Discusion, Sabtu (17/07/2021), pukul 16:00 WIB.

Di forum yang ketat dengan protokol kesehatan itu terungkap Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menurut Stepanus Robin dari Jurnalis RuaiTV masih berjalan dalam koridor persuasif dan humanis. “Bengkayang belumlah seperti wilayah lain, asal Satgas Polisi Pamong Praja dan Anggota Polri yang bertugas saling mengisi dan menguatkan di PPKM. Yang sedikit hangat media sosial,” sebut Stepanus Robin.

IPTU Sapari KBO Intelkam Polres Bengkayang kemudian minta rekan Jurnalis selain meng-counter informasi tidak jelas (Hoax), sampaikan berita-berita yang balace, fakta, tidak menyesatkan, dukung vaksinasi yang sedang berjalan, dan bantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Mari kita ciptakan situasi kondusif untuk menghadapi Pandemi yang berlangsung lama ini. Kami berharap pada rekan-rekan wartawan dalam meliput berita tidak berdasarkan asumsi, tapi ada timbal balik dari narasumber maupun sumber yang semestinya. Jika adanya berita hoax dari media sosial perlu dicari tahu kebenarannya. Kalo memang ada pelanggaran pidanan akan kami proses. Tapi tidak kalah penting juga peran dari rekan wartawan untuk meng-caunter hoax di media sosial,” ujar IPTU Sapari.

Untuk mempertegas dukungan kepada pemerintah menanggulangi covid-19, Mujdi, Direktur Tabloid Sebalo Group, meminta rekan-rekan Jurnalis tetap kritis apabila ada peristiwa merugikan semua pihak.

“Terima kasih hari ini, kepihak Kepolisian, karena telah mengumpulkan kami yang tergabung di forum Jurnalis. Pada prinsipnya, kami dari wartawan tetap bertindak bijak dan berkarya bijak dalam pemeberitaan, dan mendorong tidak ada hoax,” sebut Mujidi saat berada di Jerami Island. (Sr)

 145 kali dilihat

Populer