Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Danrem 101/Ant : Idul Adha Sebagai Bentuk Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – ldul Adha merupakan peristiwa besar yang mesti di ketahui oleh setiap muslim di seluruh dunia, karena peristiwa itu adalah momen penting dan suatu pengorbanan yang di alami oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya yaitu Nabi Ismail AS.

Dengan hari raya Idul Adha ini, untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta untuk rela berkorban terutama pada saat ini ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Pada perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M, Korem 101/Antasari menggelar sholat Idul Adha di Masjid Miftahul Janah Korem 101/Ant, Jl. Jend Sudirman Banjarmasin, Selasa (20/7/2021) dengan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Danrem 101/Ant, Para Kasi Korem, para Prajurit dan juga masyarakat sekitar, dengan Imam dan Khotib Bpk Ustadz Rusbandi

“Idul Adha ini adalah sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai perwujudan rasa sosial terhadap sesama warga masyarakat dan sebagai bentuk peningkatan kualitas diri” ucap Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutannya

“Hewan kurban yang ada adalah sebagai simbol bahwa sebagian harta yang kita miliki untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, terutama kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19”

Lebih lanjut ”Kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momentum untuk meneguhkan kembali tekad dan semangat kita untuk memantapkan disiplin dan profesionalisme Prajurit TNI demi suksesnya pelaksanaan tugas” pungkasnya

Idul Adha juga untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang teduh dan damai, kehidupan keagamaan yang mengedepankan kebersamaan, dari pada memperuncing perbedaan, bangun kehidupan berbangsa dan bernegara, yang dilandasi kokohnya kerukunan antar umat beragama.

Pada kesempatan tersebut Danrem Brigjen TNI Firmansyah menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban, dan rencana daging kurban ini akan dibagikan dan diserahkan kepada masyarakat, masjid dan juga ke Panti Asuhan. (*/ad)

 121 kali dilihat

Populer