Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Ketua TP PKK Kapuas Lakukan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme di Kecamatan Kapuas Kuala

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H, lakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya paham radikalisme dalam keluarga, bertempat di halaman Kantor Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Sabtu (17/7/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Kapuas Kuala Inop, seluruh Kepala Desa, seluruh unsur Tripika Kecamatan Kapuas Kuala dan Anggota TP PKK Kabupaten Kapuas.

Ary Egahni pada kegiatan sosialisasi ini menjelaskan bahwa peran keluarga sangat strategis untuk membina dan mendidik anak usia dini baik secara moral, tingkah laku, tutur kata, budi pekerti bahkan hal-hal yang membentuk karakter.

Oleh karena itu lanjutnya, diperlukan sejak anak usia dini untuk memberikan pemahaman karena Indonesia adalah negara yang kaya dengan keberagaman, baik keberagaman suku, agama, ras dan golongan termasuk wilayah Kabupaten Kapuas.

“Kabupaten Kapuas adalah Kabupaten yang rukun dan damai karena masyarakat satu dengan yang lainnya terjalin silaturahmi yang baik dan menganggap kita semua adalah bersaudara. Hal inilah yang harus kita tingkatkan, sehingga jika ada paham-paham yang datang dan mengganggu kerukunan yang ada di Kabupaten Kapuas, sejak dini kita dapat membentengi diri dan peran keluarga yang memiliki peran besar untuk itu,”tutur Ary.

Dikesempatan yang sama, Camat Kapuas Kuala Inop menyampaikan selamat datang dan rasa terimakasihnya atas sosialisasi yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Kapuas ke Kecamatan Kapuas Kuala kali ini. (hmskmf/ujang/ery-SB).

 176 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer