Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

UMPR Kembali Pertahankan Sertifikasi ISO 9001 : 2015 Usai di Audit Surveillance

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) baru saja menyelesaikan proses Audit Surveillance ISO 9001:2015.

Untuk mempertahankan status Sertifikasi ISO 9001:2015 yang telah diperoleh UMPR sejak tahun 2020, UMPR pada Senin (19/7/2021) mengikuti Audit Surveilance.

Audit Surveillance ini berlangsung secara daring via platform Zoom Meeting.
Audit surveillance yang dijalani oleh UMPR pada Senin (19/7/2021) ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa standar mutu layanan di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya masih sesuai dengan standar internasional yang dipersyaratkan oleh ISO.

International Organization for Standardization atau lebih dikenal sebagai ISO adalah salah satu Standar Internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu sebuah organisasi/perguruan tinggi, yang memegang peranan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas perguruan tinggi yang ingin bersaing secara global dan juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan sistem manajemen mutunya.
Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd yang kemudian dilanjutkan dengan opening meeting audit yang dilakukan oleh Bapak WS Leksana selaku Lead Auditor dan Bapak Aman Santoso sebagai Auditor. Kedua auditor ini berasal dari PT. Sakti Indonesia Sertifikasi.

Dalam penyampaiannya, Dr. Sonedi, M.Pd selaku Rektor UMPR menyampaikan terkait pelayanan yang telah dilakukan oleh UMPR.
“Pelayanan selama ini telah dipersiapkan dengan maksimal untuk mahasiswa.
Kami berharap mahasiswa juga dapat melakukan take and gift agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu. Oleh karena itu, saya meminta agar pihak fakultas dapat menyelesaikan hal tersebut karena apapun hasilnya akan saya dukung selama untuk kebaikan mahasisswa.

Semoga usaha yang telah diupayakan terkait pelayanan kami kepada mahasiswa sesuai dengan harapan dari tim Auditor,”ujar Dr. Sonedi, M.Pd secara daring kepada tim Audit.

Usai sambutan acara kemudian dilanjutkan dengan proses audit oleh Bapak WS Leksana dan Bapak Aman Santoso.

Hasil audit yang disampaikan pada saat closing meeting oleh Audit Team Leader PT. Sakti Indonesia Sertifikasi menunjukkan bahwa tidak terdapat temuan yang berarti, sehingga Universitas Muhammadiyah Palangkaraya masih dianggap layak untuk mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015 yang dimiliki saat ini.

Hasil ini menunjukkan bahwa Pimpinan beserta seluruh sivitas akademika UMPR masih memiliki komitmen yang tinggi untuk mencapai visi universitas menuju “Universitas yang Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang Berlandaskan Iman dan Taqwa” yang tentunya bereputasi Internasional.

Selain Rektor UMPR, kegiatan Audit ini juga turut dihadiri oleh Jajaran Wakil Rektor I (Dr. Laksminarti, S.H., M.H.), Wakil Rektor II (Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D), Wakil Rektor III (Dr. Norcahyono, S.Pd.I, M.H.I), Kepala LP3MPT, Kepala LP2M, Dekan FTI, Dekan FIK, Kaprodi Teknik Sipil, Kaprodi Farmasi, Kabag Kepegawaian, Kabag Keuangan, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesekretariatan Universitas, Kabid Penelitian, Kabid Pengabdian Masyarakat, Kepala Lab Terpadu, dan bagian Perlengkapan Rumah Tangga Universitas. (ujang/ery-SB).

 40 kali dilihat

Populer