Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Nusa Tenggara Timur

STKIP SoE Gelar Lomba Pidato English Secara Virtual

Published

on

NTT, suaraborneo.com – Lomba pidato bagi anak-anak usia sekolah merupakan hal urgen yang perlu dibuat untuk menumbuhkembangkan bakat yang dimiliki anak-anak tersebut.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) SoE, kabupaten TTS, provinsi NTT menyelenggarakan lomba pidato antar SMA dan SMK se-kabupaten Timor Tengah Selatan pada pertengajan juni 2021.

Mr. Yabes, koordinator lomba tersebut kepada media ini, rabu, (21/7/2021), menandaskan, kita telah menyelenggarakan lomba pidato antar SMA dan SMK di TTS secara online pada pertengahan juni dan pengumuman hasil juaranya, (14/7/2021) serta hari ini, rabu, (21/7) kita berikan hadiah kepada para juara di halaman kampus setempat.

Selain itu, dijelaskan dosen english ini, sebenarnya lomba ini terselenggara pada bulan mei untuk memperingati hari pendidikan nasional dan dies natalis STKIP SoE yang ke-8 tetapi karena ada kendala teknis dan juga situasi covid maka baru terselenggara juni, jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini tujuannya membudayakan bahasa inggris di kalangan remaja (siswa SMA dan SMK), membiasakan siswa menggunakan bahasa inggris dan melatih siswa berpidato menggunakan bahasa inggris secara logis dan terarah di depan umum (public speaking), jelas dosen muda ini.

Sementara, Lesly Ndun, salah satu dewan juri, saat dikonfirmasi media ini, menuturkan, para peserta lomba sudah bagus tetapi harus lebih meningkatkan kemampuan grammarnya.

Selain itu, saat pemaparan harus tetap konsisten dan lebih kreatif lagi dalam mengembangkan ide yang sudah disampaikan pada topiknya, tuturnya.

Sedangkan, Nona Reke, yang menjuarai perlombaan ini mengaku senang karena tidak terpikirkan kalau bisa menjuarai lomba ini namun ini anugerah Tuhan, ungkapnya.

Yang menjuarai lomba ini adalah Juara 1 atas nama Novari Dalita Hans Reke asal SMA Negeri 1 Soe. Juara 2 atas nama Maria Seran asal SMA Kristen Kapan dan juara 3 atas nama Soenita Maukamang asal SMA Kristen 2 Soe. (Albert Baunsele)

 229 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer