Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Total 62 Hewan Kurban Disembelih Polda Kalsel di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengurbankan puluhan sapi dan kambing pada Idul Adha tahun ini. Selain mengurbankan, Polda Kalsel juga menggelar penyembelihan hewan kurban tersebut.

Penyerahan hewan kurban dari Kapolda dan Wakapolda Kalsel kepada Ketua Panitia Idul Adha Polda Kalsel menandai dimulainya penyembelihan puluhan hewan kurban itu di Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, Selasa (20/7/2021).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyebut prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan sejak pukul 09.00 Wita setelah Shalat Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah hewan kurban tahun ini sebanyak 54 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing,” kata Kapolda Kalsel.

Pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, Kapolda dan Wakapolda Kalsel berkurban seekor sapi berukuran besar.

Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pun disampaikan Kapolda Kalsel, karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa ikut berkurban.

Kapolda berharap, daging hewan kurban yang telah disembelih dapat disalurkan ke Mesjid, Musholla, Yayasan anak yatim dan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan tetap berpedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara door to door mendatangi langsung warga ke rumahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel.

 158 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer