Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

Sinergi-Peduli, LPBI-NU, FATAYAT-NU dan BANSER Jakbar Bagikan Makanan

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Indonesia (LPBI) bersinergi dengan FATAYAT dan BANSER ANSOR Jakarta Barat lakukan aksi sosial membagikan makanan kepada warga yang sedang isolasi mandiri. Lembaga dan Badan Otonom NU ini secara serentak mendatangi rumah – rumah pasien isolasi mandiri yang sebelumnya telah di data. Ratusan makanan matang yang bersumber dari donatur ini dalam waktu sehari habis di bagikan dan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang perlu mendapat apresiasi. (Kamis, 22/07/2021)

“Semakin banyaknya masyarakat Jakarta yang positif covid berdampak pada membludaknya pasien covid di rumah – rumah sakit untuk mendapat perawatan guna penyembuhan. Namun di sisi lain ketersediaan ruang dan alat yang di miliki tidak mampu menampung hingga akhirnya masyarakat harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing – masing. Menjadi beban lebih tentunya bagi keluarga yang sedang menjalani Isoman, di samping harus membantu perawatan juga harus banyak mencari untuk mendapatkan informasi tentang penanganannya saat terjadi kendala karena minimnya pengetahuan. Belum lagi di tambah pemberlakuan PPKM Darurat yang di berlakukan pemerintah menjadi masalah tersendiri bagi keluarga terutama penderita untuk mendapatkan makanan, obat – obatan serta kebutuhan lainnya karena akses transportasi yang tersekat di berbagai titik”, tandas ketua LPBI-NU Jakarta Barat Abdur Ro’uf, S.Pd.I

Sementara itu dalam kesempatan yang sama komandan Banser Jakarta Barat Nurzaman Sidiq, SQ berujar, “Alhamdulillah BANSER Jakarta Barat kembali mendapatkan kepercayaan dari salahsatu masyarakat yang peduli terhadap pasien isolasi mandiri dan ini merupakan amanah yang harus di laksanakan. Sejak awal pandemi BANSER Jakarta Barat senantiasa membantu penanganan pandemi baik dari internal maupun kerjasama dengan berbagai pihak karena kami sadar bahwa kami adalah bagian dari masyarakat yang punya kewajiban untuk membantu pemerintah sehingga jika ini bisa terus di lakukan kami yaqin pandemi akan dapat segera teratasi”.

Berdasarkan rilis yang di kirim ke redaksi, makanan matang tersebut di distribusikan ke beberapa wilayah kecamatan seperti Cengkareng, Kalideres, Kebon Jeruk serta beberapa wilayah kecamatan lainnya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak donatur yang telah memberikan kepercayaan kami lembaga dan Banom NU untuk membagikan makanan matang kepada masyarakat pasien isolasi mandiri dan semoga ini manfaat” ungkap ketua FATAYAT – NU Jakbar Nurlela, S.Pd. (azs)

 229 kali dilihat

Umum

Populer