Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

UMPR Salurkan 9 Sapi di Momen Idul Adha

Published

on

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Hari raya Idul Adha 1442 H yang juga bertepatan pada Selasa (20/7/2021) benar-benar dimanfaatkan oleh Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) untuk berbagi kebaikan kepada sesama masyarakat. Hari raya yang identik dengan Idul Qurban ini dimanfaatkan oleh UMPR untuk menyalurkan 9 Sapi kepada para masyarakat yang membutuhkan.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, tentunya pelaksanaan kegiatan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam momen Qurban ini terdapat 9 sapi yang disembelih. Kesembilan sapi tersebut terkumpul berkat iuran dari para Dosen dan Pegawai yang berada di UMPR.

Dari 9 sapi tersebut, 1 sapi diantaranya disumbangkan ke Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Palangka Raya. Momen penyerahan sapi tersebut dilaksanakan pada Selasa (20/7) di Komplek Perumahan Dosen Kampus 2 UMPR.

Penyerahan tersebut langsung dipimpin oleh Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd dan Ketua Pelaksana Kegiatan Qurban UMPR, Hendri, M.Pd didampingi juga oleh Sekretaris PWM Kalimantan Tengah (H. M. Zuhri, S.HI.,M.Pd.I) dan Wakil Ketua PWM Kalteng sekaligus Ketua Komplek Perumahan Dosen UMPR (Dr. H. Muhammad Yusuf, S. Sos., M.AP).

“Ini merupakan komitmen UMPR sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat di tengah pandemi, terlebih untuk menjalankan amanah agama pada setiap Hari Raya Idul Adha. Dengan jumlah 9 sapi yang disembeli pada Idul Qurban ini berarti kita ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 6 sapi.

Tentunya tahun depan kami berharap jumlah sapi yang diqurbankan dapat bertambah lagi,” ujar Dr. Sonedi, M.Pd selaku Rektor UMPR, Selasa (20/7).

Ketua Panitia Qurban UMPR, Hendri, M.Pd juga menyampaikan bahwa momentum qurban ini adalah saat yang tepat untuk saling berbagi kepada sesama.

“Dengan berqurban kita tanamkan semangat rela berkorban, semangat rela berbagi dan peduli kepada sesama. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan meningkatkan ukhuwah dan kebersamaan, keikhlasan serta ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Hendri, M.Pd.

Hendri, M.Pd selaku Ketua Panitia Qurban juga berterima-kasih kepada para Dosen dan Pegawai UMPR yang telah membagi rejekinya untuk membeli kesembilan sapi ini untuk dibagikan kepada masyarakat umum.

“Tentunya kebaikan-kebaikan tersebut dapat menjadi menjadi ladang pahala bagi Bapak, Ibu, serta rekan-rekan Dosen dan Pegawai UMPR,” jelas Hendri, M.Pd.

Salah satu perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Palangka Raya menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian hewan qurban dari UMPR yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. (ujang/ery-SB)

 108 kali dilihat

Umum

Populer