Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Gubernur Jajaki Kerjasama Pengembangan ASN dalam Program Pascasarjana dan Doktoral UBT

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang serta Wakil Gubernur Yansen TP serius berkomitmen mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kaltara untuk bersama mewujudkan visi Kaltara, Berubah, Maju dan Sejahtera melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Nasional.

“Dalam rangka menggerakan roda pemerintahan, ASN harus memiliki kualitas, sehingga saya selaku rektor (UBT,red) yang sekaligus ketua TGUPP Kaltara yang ditugaskan pak gubernur, yang mana salah satu misi prioritas beliau adalah peningkatan sumber daya manusia,” ungkap Adri Patton.

Adri menggagas pengembangan SDM pegawai salah satunya melalui program pendidikan pascasarjana pertanian yang disambut baik oleh Gubernur Zainal, dengan meminta agar ASN Pemprov Kaltara diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan magister tersebut.

“Pak Gubernur menginginkan magister pertanian ini, bisa diikuti oleh ASN karena salah satu visi-misi gubernur juga adalah bagaimana meningkatkan swasembada pangan. Oleh karena itu kita akan segera melakukan kerjasama dengan pemprov kaltara,” jelasnya.

Selain pascasarjana pertanian, UBT selaku PTN terbesar di Benuanta juga telah lama memiliki pascasarjana hukum dan saat ini mengembangkan bidang keilmuan magister lainnya seperti magister manajemen, magister pendidikan, magister lingkungan, dan magister bahasa inggris.

“Termasuk juga program doktoral ilmu hukum, kita bekerjasama dengan UNHAS. Dalam waktu dekat ini akan visitasi ke UBT,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Prof ini juga menagutarakan keinginan UBT untuk memiliki fakultas kedokteran. “Fakultas kesehatan kita sudah dari D3 perawat menjadi S1 peawat serta kebidanan juga sudah S1, masing-masing dengan program profesinya,” ujar Adri.

Adri mengungkapkan dirinya akan mendampingi gubernur untuk bertemu dengan Menteri Pendidikan Nadim Anwar Makarim di jakarta.

“Agar UBT yang berada di perbatasan, SDM-nya dikembangkan. Hanya saja terkendala pendemi ini. Yang jelas kami berterimakasih atas komitmen pak gubernur terhadap pendidikan, apalagi tempo hari gubernur menjanjikan pendidikan S-2 kepada mahasiswa kami (UBT) yang lulus cum laude secara daring,” pungkasnya. (mndd).

 258 kali dilihat

Umum

Populer