Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19 – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Entertainment

Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Kabar duka datang dari keluarga besar artis peran Andini dalam sinetron ikatan cinta RCTI Amanda Manopo.

Sang ibunda yang bernama Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021).sore

Kabar meninggalnya Henny Manopo dibenarkan oleh Anisa saudara Amanda Manopo ..

“Sudah meninggal Om (ibunda Amanda Manopo), sambil menangis sesunggukan, sekarang kita lagi urusi,” kata sang ponakan lewat telepon

Selebihnya Anisa belum dapat memberikan keterangan detail ihwal meninggalnya sang Tante Henny Manopo.

Sebelumnya Henny Manopo sempat dirawat di rumah sakit lantaran terinfeksi Covid-19.

Mendiang Henny Manopo dibawa ke rumah sakit setelah kondisi kesehatannya menurun akibat memiliki komorbid diabetesdiabetes. (dd/azs)

Entertainment

Amanda Manopo: Mohon Doa Untuk Kedua Orang Tuanya

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Kedua orangtua Amanda Manopo terpapar COVID-19. Hal sakitnya kedua orang tua Amanda itu, diungkapkan oleh manajer Amanda Manopo.

“Kondisi ibunda Amanda Manopo sempat memburuk,” ujar sang manager

Karena itu manajer Amanda Manopo sempat meminta pertolongan penggemar artisnya untuk membantu mencarikan informasi rumah sakit yang memiliki fasilitas ruang Intensive Care Unit atau ICU khusus penanganan COVID-19. Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo saat itu sangat membutuhkan ruang ICU dan ventilator.

“Sudah dapat rumah sakit di Bintaro, tapi ICU full. Lagi butuh ventilator, tolong info lewat DM aku ya kalau tahu, ” tulis manajer Amanda Manopo, Nur Aisyah.

Tak berselang lama, ibunda Amanda Manopo sudah mendapatkan ruangan ICU sekaligus ventilator. “Sudah dapat. Terima kasih banyak yang sudah bantuan. Pada istirahat yaa. Doain mami lekas membaik,” kata Nur Aisyah.

Amanda Manopo sendiri bersyukur kini sang ibu sudah menjalani perawatan intensif. Ditambah ia mendapatkan banyak dukungan dan doa dari orang terdekat maupun para penggemarnya.

Amanda Manopo pun membagikan kumpulan foto orang-orang yang sudah mendoakan Henny Manopo secara virtual. “Terima kasih semuanya,” tulis Amanda Manopo di Instagram Story.
“Mamaku pasti seneng nanti ngeliat nya. Ternyata banyak orang yang sayang sama mami. Usaha udah tinggal doa. Doain semua akan baik2 aja,” tulis Amanda Manopo.

Selain itu, Amanda Manopo rupanya sudah menyiapkan hadiah jika sang ibu nanti sembuh. Mantan kekasih Billy Syahputra ini ternyata sudah menyiapkan kado yg istimewa buat sang bunda tercinta.
Sementara kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo rupanya mengirimkan buket bunga untuk sang ibu. “Mi, ini bunga buat mami. Mami cepet sembuh ya mi,” tulis Angelica.

Amanda Manopo pun tak ketinggalan menyematkan doa terbaik untuk sang ayah yang juga berjuang untuk sembuh. Amanda Manopo pun mengungkapkan kerinduannya pada sang ayah dan ingin segera memeluknya,karena sdh cukup lama tidak bertemu dgn kedua orang tuanya. (*/azs)

Continue Reading

Entertainment

Kabar Duka, Neneng Anjarwati Penyanyi Senior Ratu House Music Indonesia Meninggal Dunia

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Kabar duka kembali merebak di dunia hiburan Tanah Air. Pedangdut senior Neneng Anjarwati meninggal dunia dini hari tadi sekitar jam 02.00.

Kabar itu diketahui usai beredar pesan berantai yang diterima melalui WA Group Seniman Indonesia. Belum diketahui penyebab meninggalnya Neneng Anjarwati.

“Berita duka. Innalillahi wainailahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah sahabat artis senior kita Neneng Anjarwati hari ini jam 2.00. Mohon doa saudaraku semua semoga almh pergi dalam keadaan husnul khotimah di hadapan pangkuan sang khaliq Amin YRA,” begitu bunyi pesan tersebut.
Pedangdut Elvy Sukaesih pun membenarkan kabar tersebut. Ia begitu berduka atas kehilangan Neneng Anjarwati.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya pedangdut Tanah Air Neneng Anjarwati. Semoga almarhumah husnul khotimah, diampuni semua dosa dosanya dan dilapangkan kuburnya, Aamin ya robbal alamin,” tulis Elvy di Instagram.

Neneng Anjarwati terkenal lewat ratu house music Indonesia, judul lagu Madu Merah sangat membawa berkah dalam kariernya bermusik, lagunya sangat meledak saat itu, Namanya terus bergema dan sampai saat inipun masih dicintai banyak penggemar music dangdut house,meski sudah tak eksis seperti dulu.

Beberapa bulan yg lalu reporter bersama Almarhum ah berbuka puasa bersama,di kantor Jendela Musik Indonesia bersama Jamal Mirdad, Almarhumah bersama putranya, kelihatan sangat happy bercanda ria tidak kelihatan sedihnya.

Sampai berita ini diturunkan, reporter sudah menghubungi kerabat dekat Neneng Anjarwati. Akan tetapi, belum ada jawaban maupun respons secara langsung soal kabar sang pedangdut meninggal ini

Selamat Jalan Neneng Anjarwati, karyamu akan senantiasa tetao dicintai oleh para penggemarmu,”

DANDUNG BONDOWOSO

Continue Reading

Entertainment

Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) Sediakan 30 Piala

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Minggu, 11/7 : Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI tahun ini akan menyediakan 30 piala bagi para pemenang dan piala khusus.

“Banyaknya piala ini sekaligus menjadi salah satu pembeda FFWI dengan berbagai festival film lainnya,” kata ketua panitia FFWI, Wina Armada Sukardi, di Jakarta.

FFWI akan memulai sejarah baru dalam perfilman Indonesia, yakni tidak hanya menilai karya film yang telah ditayangkan di bioskop, tapi juga memberikan penilaian terhadap karya film yang ditayangkan di media over the top atau OTT. Kata Wina, “Saya kira ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia. Arti penting sistem penilian ini, menunjukan FFWI sangat mengadopsi perkembangan teknologi komunikasi.” Wina Armada memprediksi, langkah FFWI bakal diikuti okeh berbagai festival film lainnya di Indonesia.

Selain itu, FFWI juga menilai film peserta berdasarkan genre, atau masing-masing jenis film. Menurut Wina, penilaian berdasarkan genre film akan memunculkan insan film yang dalam festival film “konvensional” sulit menjadi pemenang dan mendapat piala, dalam FFWI hambatan itu dapat diatasi.

“Jadi penilaian film head to head atau apel to apel berdasarkan karya film sejenis. Dengan demikian ini dapat lebih fair,” tandas Wina Armada.

Cara penilaian berdasar genre, tambah Wina Armada, juga akan memberikan dampak positif buat perkembangan perfilman nasional Indonesia.

Pertama, film dari genre apapun punya kesempatan yang sama untuk jadi pemenang. Begitu juga pemain dan crewnya. Padahal selama ini mereka seperti termarginalkan dapat muncul. “Sudah saatnya kita juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan film dari semua genre dan tidak hanya didominasi genre tertentu,” tandas Wina Armada.

Kedua, dengan paramenter genre film yang sama, penilaian menjadi lebih fair.

Sementara itu, Ketua Bidang Penjurian FFWI, Yan Widjaya, menerangkan, semula panitia akan menilai empat genre film, masing-masing genre drama, horor, komedi dan laga.

Syarat agar dapat dinilai menjadi satu klaster genre tersendiri, minimal harus ada lima peserta.

“Tetapi diprediksi genre laga, pesertanya tidak sampa lima, sehingga kemungkinan untuk tahun ini genre laga belum dapat dinilai,” kata Yan Wijdaya.

Dalam hal ini peserta genre laga akan dimasukkan ke genre yang paling berkenaan dengan genre karya film tersebut.

Yan Widjaya menjelaskan, dari setiap genre ada sembilan unsur yang akan dinilai oleh Dewan Juri FFWI. Dengan tiga genre film, masing-masing genre dinilai sembilan unsur, jelas Yan Widjaya, hal itu berarti sudah ada 27 piala untuk pemenang.

“Kemudian disiapkan tambahan 3 piala khusus yang akan diberikan kepada tokoh khusus. Berarti total ada 30 Piala,” kata Yan.

Menurut Yan Widjaya, walaupun dalam ajang FFWI disediakan 30 piala, belum tentu semua piala itu akan habis terdistribusikan. “Kalau memang tidak ada yang memenuhi syarat kriteria Dewan Juri, tidak akan dipaksakan ada pemenangnya,” kata Yan Widjaya.

FFWI XI diselenggarakan oleh Wartawan Film dan Kebudayaan bermitra dengan Direktorat Perfilman, Musik dan Seni Baru, Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud dan Riset Teknologi.

FFWI telah diluncurkan tanggal 7 Juli lalu, dan malam puncaknya akan diselenggarakan tanggal 28 Oktober..*

Continue Reading

Entertainment

PADMI Kota Bekasi Akhirnya Terbentuk

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – PADMI Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia Cabang kota bekasi akhirnya terbentuk, dengan terbentuknya PADMI Kota Bekasi setidaknya membawa angin segar bagi insan musik Dangdut, khususnya Kota Bekasi, yang selama ini Bekasi menjadi barometer musik di Jabodetabek.

Bicara musik dimasa Pandemi ini setidaknya membuat dunia hiburan menjadi lesu dan sayu, tidak dipungkuri banyak musisi yg menjual alat perangkat dalam bermusik demi untuk menyambung hidupnya, dengan segala problema yang ada ini, akhirnya Temen temen selama ini berkecimpung di dunia musik, khususnya Dangdut mencapai kesepakatan dengan membentuk Cabang PADMI di kota Bekasi.

“Kami akan senantiasa membantu para artis dangdut khususnya di Bekasi agar tetap exis dan ada job dalam musim pandemi ini,” ujar sang Ketua Timur Taufik, yg selama ini dikenal sebagai pengusaha sekaligus politikus.

“Alhamdulillah Pak Wakil walikota Bekasi. Mas Tri Adhianto siap mensuport artis Dangdut Bekasi yg selama ini. terkotak kotak karena Dangdut dianggap sebelah mata,” tambahnya.

Langkah awal yang akan dilakukan PADMI Kota Bekasi. akan segera mendata anggota anggotanya yg jumlahnya sudah diatas 100.

“Pada saatnya nanti kita akan berikan job ke Cafe cafe yg ada dikota Bekasi, tentunya cafe cafe yang sudah bekerja sama dengan PADMI Bekasi” timpal sang Wakil ketua saudara RafLes.

Dengan bersilaturahmi dengan Mas Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi kemarin dikantormya, sekaligus pengukuhan beliau menjadi pelindung PADMI Kota Bekasi merupakan satu kehormatan yg tak terhingga dan menjadikan angin segar untuk kedepan. Anjangsana ke Kantor Wakil Walikota Bekasi, ketua umum didampingi para pengurus dan dua artis Bekasi yg kondang yaitu Sarah KDI dan Melisa Gobang.

“Awal pertama setelah pengukuhan PADMI kota Bekasi, kami akan mengadakan lomba Nyanyi Lagu Dangdut, dengan memperebutkan piala dari Pak Wakil Walikota Bekasi,” ujar Kasela sang Bendahara PADMi kota Bekasi.

Kita tunggu saja. semoga Padmi Bekasi bisa mengayomi warganya khususnya artis dan musisi dangdut, semoga. (Azis)

Continue Reading

Populer