Bank Kalsel Beri Bantuan Bedah Rumah Keluarga Ibu Saniah – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Bedah Rumah Keluarga Ibu Saniah

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Sebagai salah satu unit pengumpul zakat terbesar di Kalimantan Selatan, UPZ Bank Kalsel selalu berusaha untuk menjadi lembaga terpercaya dan menjadi jawaban bagi permasalahan ummat.

Bukti keseriusan UPZ Bank Kalsel yakni dengan terus melaksanakan program-program pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan sedekah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan serta peningkatan kualitas umat yang meliputi program pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, dakwah dan advokasi, serta pemberdayaan ekonomi.

Pada tanggal 15 Juli 2021, UPZ Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Martapura telah menyerahkan bantuan dana untuk bedah rumah Keluarga lbu Saniah, bedah rumah tersebut secara penuh dibantu oleh UPZ Bank Kalsel dengan total biaya sebesar Rp. 14.240.000 yang bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) seluruh Karyawan Bank Kalsel.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura Bapak lwan kepada Ibu Saniah yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar dan perangkat desa setempat di kediaman beliau JI. K.H. Anang Sya’rani Arief RT. 02 RW. 01 Martapura, Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan ini merupakan upaya UPZ Bank.Kalsel dalam rangka mendukung peningkatan kualitas rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni bagi lbu Saniah serta menjalankan salah satu fungsi zakat, infaq dan sedekah yakni fungsi sosial sebagai sarana saling berhubungan sesama.manusia terutama antara orang kaya dan miskin. Karena dana zakat, infaq dan sedekah dapat dimanfaatkan secara kreatif untuk mengatasi kemiskinan yang merupakan masalah sosial dalam kehidupan masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan bedah rumah ini.dapat memberikan hunian yang layak, nyaman, dan aman bagi lbu Saniah,” harapnya.

Sahabat Gen-K Kamupun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah
901.00.01.00006.1 (Zakat)
901.00.01.00256.5 (Infak dan sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 08115051 53

#UPZBankKalsel #bankkalsel #bankkalselsyariah

(adv/ad)

Banjarmasin

Berbaur Dengan Warga, Satgas TMMD Ke-114 Laksanakan Sholat Jumat

Published

on

Anggota Satgas TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin ditengah kesibukanya mereka tak lupa melaksanakan ibadah. Yaitu Sholat Jumat bersama warga Kampung Sungai Gampa. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Hari ini bertepatan hari Jumat maka umat muslim wajib melaksanakan Ibadah shalat Jumat walaupun di tengah-tengah kesibukan tidak ada alasan bagi mereka untuk absen.

Itulah yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin ditengah kesibukanya mereka tak lupa melaksanakan ibadah. Yaitu Sholat jumat bersama warga Kampung Sungai Gampa di Masjid Nurul Taqwa yang bertempat di Kampung Sungai Gampa, Jumat (12/8/22)

Terpisah Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto menyatakan bahwa dirinya memberikan kesempatan dan bahkan memerintahkan anggota Satgas TMMD yang muslim untuk selalu menunaikan kewajibannya.

“Saya juga mewajibkan kepada seluruh anggota Satgas yang beragama Islam, apabila sudah memasuki waktu ibadah untuk meninggalkan semua pekerjaannya sejenak untuk beribadah termasuk seperti saat ini melaksanakan Sholat Jumat,” terangnya. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Pasiter Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm, Kapten Inf Kurmanto : Pembenahan Data Pos Kotis Agar Selalu Diperhatikan

Published

on

Kotis Satgas TMMD Kampung Sungai Gampa Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto memerintahkan kepada salah satu anggotanya Serda Wardoyo untuk rutin lakukan pembenahan data-data. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Saat berkunjung ke Pos Kotis Satgas TMMD Kampung Sungai Gampa Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto memerintahkan kepada salah satu anggotanya Serda Wardoyo untuk rutin lakukan pembenahan data-data yang ada di Pos Kotis Satgas TMMD 114 Kampung Sungai Gampa.

Hal tersebut dilakukan agar infomrasi yang disajikan dalam Pos Kotis sangat jelas dan  bisa dimengerti oleh semua anggota Satgas maupun pejabat termasuk masyarakat yang datang ke Kotis tersebut.

Dikatakan Pasiter Jumat (12/8/22) Pos Kotis merupakan Kantor Kodim lapangan yang berfugsi  sebagai tempat berkumpul, koordinasi, evaluasi, dan sebagai pusat informasi tentang semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD. Untuk itu, setiap saat selalu memampangkan data-data perkembangan terbaru.

“Semua data tersedia disini, adalah data terbaru yang kita update Setiap harinya sehingga masyarkat ataupun pejabat yang nanti datang ke Pos Kotis ini sudah mengetahui informasi yang kita sajikan dalam pelaksanaan program TMMD yang kita laksanakan,” Jelasnya.

Data-data yang ditampilkan dalam kegiatan TMMD ini dituangkan dan ditempel pada sebuah sketsel yang berisikan data antara lain Peta induk kabupaten, peta Kecamatan, peta lokasi TMMD, jaring komunikasi, data sasaran fisik, data personel TMMD, dokumentasi, jadwal kegiatan sasaran non fisik, grafik pencapaian kerja dan progres,” terang Pasiter Kapten Inf Kurmanto. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Dorong Pemulihan Ekonomi Di Kalsel Melalui Digitalisasi UMKM dan Pengembangan Green Economy

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Humas BI Provinsi Kalsel menyampaikan _Capacity Building on G20 Issues_ untuk _Stakeholder_ Daerah di Banjarmasin dengan tema “Mendorong Pemulihan Ekonomi yang Merata dan Berkelanjutan di Kalimantan Selatan Melalui Digitalisasi UMKM dan Pengembangan _Green Economy_” telah sukses dilaksanakan di Banjarmasin secara _Hybrid_ pada 11 Agustus 2022. Acara dimaksud juga dirangkaikan dengan peluncuran Buku Sejarah dan Heritage Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara dibuka dengan _opening remarks_ dari Bapak Bimo Epyanto selaku Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan sesi panel diskusi dengan narasumber Ibu Lisa Khulasoh (Deputi Direktur DUPK Bank Indonesia), Bapak Prof. Akhmad Fauzi, Ph.D. (Guru Besar Institut Pertanian Bogor), serta Bapak Tommy Tjiptadjaja, MBA (Co-Founder dan CEO Greenhope). Sesi diskusi panel dan tanya jawab dipandu oleh moderator Ibu Dr. Hania Rahma (Dosen Universitas Indonesia).

Secara ringkas, _Capacity Building_ ini membahas mengenai bagaimana pemberdayaan dan digitalisasi UMKM menjadi salah satu upaya inklusi keuangan untuk mendukung pemulihan ekonomi, serta hilirisasi industri melalui inovasi teknologi dan produk ramah lingkungan sebagai kunci dalam mewujudkan ekonomi hijau dan berkelanjutan.

Peserta yang hadir mencapai 231 orang secara luring dan daring yang berasal dari perwakilan _stakeholder_ Bank Indonesia di Provinsi Kalimantan selatan. Para peserta sangat antusias terlibat secara aktif dalam setiap sesi tanya jawab.

🇮🇩_Recover Together, Recover Stronger_🇮🇩

Kamis 11 Agustus 2022 berlokasi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalsel, telah dilaksanakan Peluncuran Buku Sejarah dan Heritage Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dengan judul “Dinamika Hulu-Hilir Sungai: Bank Indonesia dalam Lintasan Sejarah Kalimantan Selatan.”

Buku ini hadir melengkapi publikasi BI Instititute, sebagai rekaman _institutional memory_ tentang perjalanan sejarah perkembangan ekonomi Kalimantan Selatan serta kiprah De Javasche Bank hingga Bank Indonesia dalam mengawal laju perekonomian Kalsel dari masa ke masa.

Peluncuran buku ini menandai beredarnya buku ini secara luas di tengah masyarakat. Secara simbolis dilakukan penyerahan buku oleh Ibu Arlyana Abubakar kepada beberapa pihak:
1. Prof. Dr. Bambang Subiyakto, M.Hum. (Tim Penulis)
2. Ir. Pakhri Anhar, M.T. (Tim Penulis)
3. Bimo Epyanto, (Dep KaKPw BI Prov. Kalsel)
4. Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP (Wakil Rektor BidangKemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat)
5. Way Hudi Anden (Ketua Persatuan Pensiunan Bank Indonesia Kalsel)

Untuk mengenal lebih dekat tentang isu buku, silakan menyimak video teaser buku melalui link berikut:
https://drive.google.com/file/d/1UsUOlGF5hkc8mVnQQS58pmGGV63FGx6G/view?usp=sharing. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Manfaatkan Cuaca Panas Kebut Betonisasi

Published

on

personel Satuan Tugas (Satgas) yang bekerja di lapangan. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Cuaca panas yang menyinari lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasim, tak disia-siakan personel Satuan Tugas (Satgas) yang bekerja di lapangan.

Pasalnya cuaca di lokasi TMMD yang tidak menentu kadang panas dan kadang hujan sehingga cuaca panas ini di manfaatkan anggota Satgas dan juga warga untuk kebut pengerjaan betonisasi.

“Mumpung tidak hujan, kita maksimalkan pengerjaan betinisasi kata Serda Arif salah satu Anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Kamis (11/8/22).

Dikatakan Serda Arif, pekerjaan betonisasi jalan memang sangat tergantung pada cuaca, saat hujan turun kita terpaksa harus istirahat karena komposisi campuran antara senen air dan pasir akan berubah sehingga hasilnya tidak maksimal

Menurutnya, cuaca yang panas seperti ini sangat cocok untuk pengerjaan betonisasi. Biarlah kita mandi keringat, namun hasil pekerjaan akan lebih maksimal dan sesuai yang ditargetkan.

“Semoga sampai nanti saat penutupan program TMMD ini tidak turun hujan sehingga bisa selesai tepat waktu,” harap Arif dusela-sela waktu kerjanya. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

TMMD Belum Selesai 100 Persen Warga Sungai Gampa Sudah Rasakan Hasilnya

Published

on

TMMD banyak kegiatan dilakukan diantaranya, pekerjaan fisik pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Kampung Sungai Gampa adalah salah satu kampung yang saat ini menjadi sasaran TMMD ke 114 oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

Dalam TMMD tersebut banyak kegiatan dilakukan diantaranya, pekerjaan fisik pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla.

Walau belum selesai 100 persen untuk pembukaan Jalan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, hasilnya sudah dirasakan oleh warga, Nampak para warga baik anak-anak maupun orang dewasa menggunakan jalan tersebut.

Dikatakan Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto saat dilokasi kerja Kamis (11/8/22) meskipun belum rampung 100 persen pembangunan jalan yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, sudah terlihat hasilnya, bahkan sudah dapat dirasakan oleh warga sekarang banyak warga yang lalu Lalang menggunakan jalan ini, untuk pergi ke kebun,  dan sawah, bahkan mengangkut hasil panen mereka.

Ini semua berkat semangat dan kerjakeras dari semua pihak baik TNI, POLRI, dan juga masyarakat,” ucap Pasiter.

Iapun optimis semua pekerjaan fisik dalam program TMMD ini akan selesai tepat waktu sehingga hasilnya benar- benar dirasakan oleh warga. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Tinjau Sasaran Fisik, Tim Wasev Mabes TNI Secara Garis Besar TMMD Kodim 1007/Bjm Berjalan Dengan Baik

Published

on

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-114 salah satunya yaitu meninjau lokasi pembangunan fisik maupun non fisik. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Rangkaian kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-114 salah satunya yaitu meninjau lokasi pembangunan fisik maupun non fisik, seperti yang tengah dilakukan Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Inf Danny Alkadrie bersama Mayor Laut (T) Sukadi yang didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho meninjau langsung ke lokasi sasaran fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan Jembatan, dan sasaran tambahan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Danny Alkadrie menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan ini guna mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

“Secara garis besar, program TMMD yang disasar oleh Kodim 1007/Banjarmasin baik program fisik mau non fisik sudah sangat baik dan sasarannya sudah tepat karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Dirinya mengatakan selama melaksanakan peninjauan sasaran fisik telah banyak berbincang kepada masyarakat setempat yang banyak mengucapkan terimakasih atas di bangunnya penghubung jalan oleh Kodim/1007 Banjarmasin,” ucapnya.

“Adapun kendala yang terlihat saat ini yaitu sulitnya masuk bahan-bahan material dikarenakan akses jalan untuk pengiriman material hanya melalui jalur sungai belum lagi cuaca yang tidak menentu sehingga menghambat pekerjaan fisik,” jelasnya.

Sementara Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., mengatakan pada sasaran fisik melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla.

“Terkait pengerjaan TMMD ini sudah mencapai progres 80 persen, sehingga diharapkan pada saat tanggal 24 Agustus 2022 sudah mencapai 100 persen,” harap Kasdim. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Kasdim 1007/Bjm Paparkan Realisasi Pelaksanaan Program TMMD ke-114 Kepada Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI

Published

on

Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., saat memaparkan program kerja kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Setelah resmi dibuka pada 26 Juli 2022 lalu, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin di Kampung Sungai Gampa Banjarmasin Utara telah banyak kegiatan dilakukan diantaranya, pekerjaan fisik pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla. Seluruh Pekerjaan telah mencapai 80 Persen dan sudah berlangsung 15 hari.

Hal itu dikatakan Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., saat memaparkan program kerja kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD, di Ruang Data Makodim 1007/Banjarmasin, Rabu (10/8/22).

Kedatangan Tim Wasev dari Mabes TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrie bersama Mayor Laut (T) Sukadi ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil pekerjaan program TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin yang dilaksanakan di Kampung Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara.

Didampingi Pasi Bakti Ster Korem 101/Ant Mayir Inf Priyo Budi Siswanto Tim Wasev disambut oleh Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., yang juga didampingi Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Kurmanto. [ad/tmmd]

Continue Reading

Banjarmasin

Hadirkan Pemda, Polres, dan Kantah Se-Kalsel, Ombudsman Siapkan Opini Pelayanan Publik

Published

on

Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar workshop dihadiri seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) se-Kalsel baik di tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota, Polda Kalsel beserta jajaran Polres se-Kalsel, Kepala Kanwil BPN Kalsel beserta jajaran Kantor Pertanahan (Kantah) se-Kalsel. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar workshop sekaligus sosialisasi Opini Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Hotel Fugo Banjarmasin, Selasa (9/8/2022). Acara dihadiri seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) se-Kalsel baik di tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota, Polda Kalsel beserta jajaran Polres se-Kalsel, Kepala Kanwil BPN Kalsel beserta jajaran Kantor Pertanahan (Kantah) se-Kalsel.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel, Hadi Rahman, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara berujar, tahun ini Ombudsman akan memulai penilaian yang baru atau berbeda dari tahun sebelumnya yang disebut “Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik”.

Hadi menerangkan bahwa penilaian tidak hanya dengan pengambilan data berbasis pengamatan (observasi) atas pemenuhan standar pelayanan, tetapi juga menambah 3 aspek lainnya, yakni kompetensi penyelenggara pelayanan dan sarana/prasarana, wawancara pengguna layanan untuk menguji persepsi maladministrasi, dan pengelolaan pengaduan atau pengawasan.

Menurut Hadi, kegiatan ini bagian dari 2 (dua) tugas utama Ombudsman yaitu pencegahan maladministrasi dan penyelesaian/pemeriksaan laporan masyarakat. ”Penilaian penyelenggaraan pelayanan publik adalah salah satu program strategis Ombudsman untuk melaksanakan tugas pencegahan maladministrasi,” tegasnya. Selain itu, Hadi menjelaskan dengan berubahnya metodologi dan banyaknya instrumen penilaian, maka penyelenggara pelayanan publik perlu mengetahui hal-hal yang wajib dilengkapi dan dilaksanakan agar pelayanan publik yang menyenangkan dan berkualitas prima di daerah bisa terwujud semakin cepat. “Kami meminta semua Pemda, Polres dan Kantah se-Kalsel dapat memahami esensi dan melakukan aksi-aksi yang diperlukan untuk membangun peradaban pelayanan publik yang membawa manfaat bagi masyarakat serta terhindar dari maladministrasi”, paparnya.

Sementara itu, Asisten Ombudsman Kalsel, Ita Wijayanti, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengungkapkan hasil survei zona kepatuhan di Kalsel pada tahun 2021 menempatkan mayoritas pemda memiliki kepatuhan sedang atas pemenuhan standar pelayanan. Rinciannya, dari 13 Kabupaten/Kota yang mendapat kepatuhan tinggi adalah Pemerintah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut, sedangkan 10 pemda lainnya memperoleh zona kuning alias kepatuhan sedang. Ita juga menjelaskan bahwa workshop ini merupakan tahap awal yang bertujuan menyampaikan informasi atas rencana pelaksanaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Selain itu, kegiatan ini menjadi pengingat bagi para penyelenggara pelayanan publik yang dinilai untuk terus berkomitmen dan berupaya memperbaiki pelayanan publik di instansi masing-masing,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan Guru Besar UIN Antasari sekaligus Tokoh Nasional Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshary AZ, MA yang menyampaikan materi tentang Membangun Peradaban Pelayanan Publik Banua. Disamping beliau sebagai narasumber ekternal, acara diisi pula oleh narasumber dari internal Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Kalsel, Muhammad Firhansyah. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Dandim 1007/Bjm Turut Melepas Satgas Yonif 621/Mtg Ke Perbatasan RI-Malaysia

Published

on

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., turut melepas pasukan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 621/Mtg. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., turut melepas pasukan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 621/Mtg dalam Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia.

Upacara pelepasan Satgas Pamtas yang berkekuatan 450 prajurit Batalyon Infanteri 621/Manuntung  dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Selasa,(9/8/22) siang oleh Gubernur Kalsel sahbirin noor.

Usai upacara, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si., memberikan jabat tangan kepada para Danpos satgas sambil memberikan semangat dan ucapan selamat bertugas. “Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga nama baik satuan, berikan yang terbaik, dan semoga setiap menjalankan tugas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.”, Pesan Dandim Kepada para Danpos.

Sementara itu salah satu Danpos Lettu Inf Edvin Apriko juga terlihat memohon doa restu kepada Dandim untuk keberhasilan tugas yang di embanya. [ad/rls]

(Pendim)

Continue Reading

Umum

Populer